Rabu 05 Jan 2022 05:51 WIB

Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal di Piala Carabao Ditunda karena Covid-19

Sejumlah pemain Liverpool dan pelatih Juergen Klopp masih positif Covid-19.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan instruksi kepada para pemainnya (ilustrasi). Klopp dan sejumlah pemain Liverpool masih positif Covid-19 sehingga manajemen klub mengajukan penundaan pertandingan Piala Carabao kontra Arsenal.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan instruksi kepada para pemainnya (ilustrasi). Klopp dan sejumlah pemain Liverpool masih positif Covid-19 sehingga manajemen klub mengajukan penundaan pertandingan Piala Carabao kontra Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool telah meminta Liga Sepak Bola Inggris (EFL) untuk menjadwal ulang leg pertama semifinal Piala Carabao atau Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, London pada Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Klub tersebut beralasan jumlah kasus Covid-19 di klub itu sedang meningkat, seperti dikutip Reuters, Rabu (5/1/2022). Liverpool membatalkan sesi latihan tim utama yang berlangsung Selasa (4/1/2022).

"The Reds secara resmi sudah meminta EFL agar menjadwal ulang pertandingan itu setelah dugaan tes positif lebih lanjut tercatat dialami pemain dan staf, bersama faktor-faktor lain yang memengaruhi seleksi pemain, termasuk sakit dan cedera," kata Liverpool.

Baca Juga

"Di antara pertimbangan yang mendorong permintaan ini ke EFL adalah perlunya pendukung tandang untuk diberi diberi tahu secepat mungkin mengenai setiap kemungkinan penundaan."

Pelatih Liverpool Juergen Klopp, bersama penjaga gawang Alisson Becker, penyerang Roberto Firmino, dan bek Joel Matip harus absen saat imbang 2-2 melawan Chelsea akhir pekan lalu setelah kembali dinyatakan positif Covid-19. Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho, dan Curtis Jones juga terpaksa diisolasi bulan lalu.

Skuad the Reds semakin menipis dengan kepergian Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang memperkuat negaranya di Piala Afrika.

Seorang juru bicara EFL mengatakan permintaan Liverpool akan dipertimbangkan sesuai dengan aturan kompetisi sebagaimana ditetapkan pada awal musim bersama dengan informasi yang disampaikan oleh klub. "Kami akan memastikan posisi Liga sesegera mungkin setelah keadaan telah sepenuhnya ditinjau," tulis pernyataan EFL yang menjadi operator Piala Carabao dan liga-liga di bawah Liga Primer.

Liverpool akan menjamu Shrewsbury Town di putaran ketiga Piala FA pada Ahad (9/1/2022) sebelum leg kedua Piala Carabao melawan Arsenal di kandang pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Putaran terakhir pengujian Covid-19 dari Liga Primer menunjukkan tren penurunan pertama dari pekan-pekan sebelumnya. Ada 94 kasus baru di antara pemain dan staf Liga Primer dari total 14.250 tes dalam tujuh hari, termasuk 2 Januari. Jumlah ini turun dari rekor 103 kasus selama tujuh hari sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement