Selasa 04 Jan 2022 23:06 WIB

Suga BTS 'Goda' Penggemar dengan Proyek Solo

Penggemar BTS, Army menduga Suga sedang mengerjakan mixtape.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS menggoda penggemar dengan proyek musik solo barunya sebagai Agust D (ilustrasi).
Foto: EPA
Suga BTS menggoda penggemar dengan proyek musik solo barunya sebagai Agust D (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota BTS, Suga, menggoda penggemar dengan proyek musik solo barunya sebagai Agust D. Dalam wawancara dengan GQ Korea dan Vogue Korea, Suga membahas tentang memo-memo barunya di notebook atau smartphone.

"Sebuah memo baru, lagu solo saya baru-baru ini. Karena saya selalu menulis lirik di buku catatan, saya pikir sebagian besar adalah lirik yang saya kerjakan,” kata rapper bernama Min Yoon-gi itu dilansir di Korea Boo, Rabu (4/1/2022).

Baca Juga

Karena Suga mengatakan lagu solo baru, penggemar BTS, Army menduga Suga sedang mengerjakan mixtape. Agust D Suga mengeluarkan mixtape pertamanya (Agust D) pada 2016. Dia merilis mixtape keduanya (D-2) pada 2020. Kedua mixtape tersebut menawarkan kepada penggemar pandangan yang lebih dalam tentang dunia batin Suga, sambil memberinya cara untuk memamerkan lebih banyak keterampilan rap, menulis, dan keterampilan memproduksi lagu. Penggemar menganggap Agust D dan D-2 adalah mahakarya.

Suga juga telah berkolaborasi dengan banyak artis lain sepanjang karirnya. Dia tampil di lagu artis lain. Baru-baru ini, dia tampil di lagu “Girl of My Dreams” dari Juice WRLD.

Meskipun ada sedikit kemungkinan Suga merujuk pada lirik yang dia tulis untuk lagu artis lain, dia belum pernah tampil di lagu sebagai solois sejak 2020 hingga “Girl of My Dreams” dirilis pada Desember 2021. Ini membuatnya tampak seperti mengacu pada lagu yang dia kerjakan untuk mixtape berikutnya.

Karena dia menyebutkan lagu solo, sepertinya penggemar memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendengar lirik yang ditulis Suga di buku catatannya menjadi nyata dalam waktu dekat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement