Penyidik Polda Metro Tembak Mati Pengedar Sabu-Sabu di Pamulang

Red: Andri Saubani

Barang bukti sabu sabu (ilustrasi)
Barang bukti sabu sabu (ilustrasi) | Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati seseorang diduga pengedar sabu-sabu di Pamulang, Tangerang Selatan. Alasannya, pengedar sabu-sabu itu berupaya kabur dengan menabrak seorang perempuan pengendara motor.

"Jadi satu mobil, dua motor ditabrak sama dia, akhirnya anggota melumpuhkan dengan menembak. Dalam perjalanan ke rumah sakit, satu meninggal dunia, satu lagi terluka tertembak di kaki," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa di Tangerang Selatan, Selasa (4/1).

Baca Juga

Pelaku yang meninggal dunia diketahui berinisial HS, sedangkan satu pelaku lainnya yang berinisial UA menderita luka tembak di kaki. Mukti mengatakan, kasus tersebut berawal ketika penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya tengah menyelidiki transaksi narkoba di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan.

Kemudian saat akan dilakukan penyergapan kedua tersangka berupaya melarikan diri dengan menggunakan mobil dan menabrak seorang perempuan pengendara sepeda motor dan melindas kaki korban.Demi menghindari jatuhnya korban akibat ulah pelaku, polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku.

"Jadi, penembakannya dalam rangka melumpuhkan," kata Mukti.

Polisi kemudian membawa perempuan yang ditabrak oleh pengedar tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kepolisian juga akan mengganti kerugian materi yang diderita korban dalam penangkapan tersebut.

"Untuk ibu-ibu korban tadi kita bertanggungjawab. Dalam arti semua biaya bengkel, biaya pengobatan nanti kami yang tanggung semua. Karena ini kan penangkapan pelaku narkoba dan yang melakukan penabrakan bukan kita, tapi pelaku narkobaitu sendiri," ujar Mukti.

Polisi kemudian memeriksa kendaraan yang digunakan kedua tersangka dan petugas berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4 kilogram. Dugaan sementara sabu-sabu tersebut didatangkan dari China.

 

Terkait


Dino Patti Djalal Diancam Dibunuh Seusai Bongkar Mafia Tanah, Polda Beri Pengamanan

List Muncikari Cassandra Didominasi Artis Sinetron

Polisi tak Tahan Cassandra Angelie, Ini Alasannya

Sinergi P4GN DJBC Jateng dan DIY Tindak 106 Kasus Narkoba

Polisi Berlakukan Ganjil-Genap di Kawasan TMII

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image