Selasa 04 Jan 2022 21:01 WIB

Aplikasi GGL Edukasi Pola Hidup Sehat

GGL mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga.

GGL mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga.
Foto: istimewa
GGL mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda berencana menerapkan pola hidup sehat melalui pola makan terukur dan olahraga teratur, aplikasi Gak Gendut Lagi (GGL) bisa jadi pertimbangan. GGL mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga. 

 

Baca Juga

“GGL mengajarkan pengguna untuk lebih peka terhadap kondisi tubuh dan gaya hidup mereka. Bagaimana makan yang benar, olahraga yang sesuai, dan pentingnya beristirahat. GGL ngajarin kalau badan setiap orang beda-beda. Jadi pola makan dan olahraga juga perlu disesuaikan,” terang dr. Asri Ratna Mukti Umpuan dalam keterangan persnya, Selasa (4/1). Beliau adalah satu dari banyak dokter yang menggunakan aplikasi GGL.  

Pada aplikasi GGL terdapat 3 pilihan program yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ada program bakar lemak (fat loss) bagi yang hendak menurunkan berat badan. Ada juga program bakar lemak yang dibuat khusus ibu menyusui. Lalu yang terakhir ada program untuk menjaga berat badan. 

Salah satu program yang paling banyak dipilih oleh pengguna adalah program fat loss. Pada program ini pengguna diajarkan untuk melakukan defisit kalori dan diet dengan cara yang aman. Sekalipun sedang diet, pengguna GGL bisa tetap makan 3x sehari dengan kenyang. Pengguna juga masih bisa mengonsumsi makanan kesukaan selama dilakukan dalam moderasi dan batasan asupan kalori harian.

Selain mengatur pola makan, GGL juga mendesain program olahraga yang mudah dipahami dan dilakukan di rumah. Intensitas olahraga pun bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang. Program GGL juga tidak menyertakan konsumsi obat-obatan atau suplemen. Jadi, lebih aman dan hemat. 

Untuk membantu para pengguna menjalankan pilihan program, ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan. Mulai dari fitur pembuat jurnal makanan dengan kalkulator kalori, katalog program olahraga, hingga fitur untuk mencatat dan memantau progres. Aplikasi GGL juga menawarkan dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement