Selasa 04 Jan 2022 19:40 WIB

Conte: Persiapan Melawan Chelsea Sudah Matang

Di sisi lain, Conte tidak bisa menurunkan dua pemainnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London,  Ahad (19/12/2021).
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (19/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyatakan persiapan timnya menghadapi Chelsea di semifinal EFL Cup leg pertama, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB sudah matang. 

Setelah mengemas kemenangan kontra Watford beberapa waktu lalu, Conte optimistis timnya bisa mengalahkan The Blues. Sebagai mantan pelatih Chelsea, ia mengisyaratkan dirinya sudah paham karakter permainan Pasukan London Biru. 

Baca Juga

"Setelah menang melawan Watford, mental pemain sedang naik. Di saat yang sama, kami harus mengistirahatkan pemain. Tapi, persiapan kami sudah matang melawan Chelsea," katanya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (4/1/2022). 

Di sisi lain, Conte tidak bisa menurunkan dua pemainnya, Ryan Sessegon dan Steven Bergwijn yang perlu menepi lebih lama akibat cedera yang diderita masing-masing anak buahnya. 

"Ryan (Sesegon) akan segera kembali, tapi kami tidak ingin mengambil risiko. Kami akan menunggu sampai laga FA Cup (akhir pekan ini)," ujarnya.

Di satu sisi, Conte memprediksi Sessegon akan kembali lebih cepat dibandingkan Bergwijn. Sebab Sessegon sudah masuk ke dalam fase pemulihan dan bisa kembali dalam hitungan hari. 

"Situasi Ryan lebih baik dibandingkan Steven (Bergwijn) yang perlu mendapat perhatian lebih tinggi. Cedera (Bergwijn) ada pada bagian betis dan itu perlu perawatan lebih banyak," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement