Selasa 04 Jan 2022 19:18 WIB

Gianluigi Buffon Positif Covid-19

Sang portiere menjalani isolasi di rumahnya sendiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gianluigi Buffon. Buffon positif Covid-19.
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gianluigi Buffon. Buffon positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Parma Calcio. Secara khusus bagi mereka yang selalu ingin mendengar informasi tentang Gianluigi Buffon.

Buffon terjangkit covid-19. Sebelumnya, seluruh penggawa Gialloblu mengikuti tes. Pasalnya mereka baru saja kembali dari periode liburan.

Baca Juga

"Sejauh ini, hanya Buffon yang dinyatakan positif covid-19," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (4/1/2022).

Sang portiere menjalani isolasi di rumahnya sendiri. Ia mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Ia belum melakukan kontak dengan jugador Parma lainnya.

Buffon telah tampil dalam 18 laga di Serie B musim ini. Ia mencatatkan enam clean sheets. Ia juga menyelamatkan tiga penalti.

Kiper 44 tahun itu baru saja kembali ke klub masa kecilnya. Ia menjalani debut di Serie A bersama Parma pada usia 17 tahun. Setelahnya, yang bersangkutan menuju Juventus. 

Buffon tampil selama 17 musim bersama Juve. Selama periode tersebut, ia mentas di 656 laga di berbagai ajang. Rupanya itu merupakan periode perdananya di raksasa Turin.

Setelahnya, si Nyonya Tua sempat merapat ke Paris Saint Germain. Ia membela PSG dalam 25 laga di berbagai ajang.

Buffon sempat kembali ke Juventus. Pada periode keduanya ini, ia tampil dalam 29 partai. Sang portiere kemudian pulang ke Parma.

Mantan kapten tim nasional Italia ini memasuki masa senjanya sebagai pemain. Namun belum ada tanda-tanda ia akan pensiun.

Buffon sudah meraih berbagai trofi bergengsi. Salah satunya, gelar Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement