Selasa 04 Jan 2022 18:17 WIB

Unhan akan Beri Gelar Profesor Kehormatan Kedokteran Militer ke Terawan

Unhan sebelumnya juga memberi gelar Profesor dan Doktor Kehormatan kepada Megawati.

Menteri Kesehatan periode 2019-2020 Letjen (Purn) Terawan Agus Putranto.
Foto: ANTARA/PUSPA PERWITASARI
Menteri Kesehatan periode 2019-2020 Letjen (Purn) Terawan Agus Putranto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Pertahanan (Unhan) akan menganugerahkan gelar profesor kehormatan (Prof HC) kepada Letjen (Purn) Terawan Agus Putranto. Rektor Unhan Dr Octavian Amarulla menyebut, jika pelaksaan pemberian gelar profesor kehormatan akan dijadwalkan di kampus Unhan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada pekan depan. "Betul Pak. Minggu depan," kata Amarulla saat dihubungi Republika di Jakarta, Rabu (4/1).

Dalam flyer yang beredar, sidang senat terbuka pengukuhan gelar profesor kehormatan ilmu pertahanan bidang kedokteran militer dihelat pada Rabu (12/1). Terawan sebelumnya menjabat sebagai Menteri Kesehatan periode 2019-2020. Jabatan terakhirnya lulusan Sepamilwa ABRI 1990 di TNI ini adalah sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Terawan sempat membuat publik membicangkannya karena pada saat awal pandemi melarang warga yang sehat mengenakan masker dan Covid-19 bisa sembuh sendiri. Dia pun akhirnya mendapat kecaman bertubi-tubi dari publik hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopotnya. Terawan juga dikenal sebagai peracik vaksin nusantara.

Sebelum Terawan, Unhan juga memberi gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri. Selain Ketua PDIP tiga dekade, Megawati juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Nasional dan Inovasi Nasional (BRIN) serta Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement