Selasa 04 Jan 2022 17:45 WIB

Suarez Pilih Merumput ke MLS, Kariernya Tamat?

Inter Miami akan menyodorkan tawaran serupa buat Luis Suarez

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Luis Suarez dari Atletico Madrid terlihat selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 12 Desember 2021.
Foto: AP/Bernat Armangue
Luis Suarez dari Atletico Madrid terlihat selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 12 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker asal Uruguay, Luis Suarez, dikabarkan siap mengakhiri kiprahnya di Eropa bertepatan dengan habisnya kontrak bersama Atletico Madrid pada akhir musim ini.

Suarez digadang-gadang bakal merumput di Major League Soccer (MLS) dan bergabung bersama Inter Miami. Berdasarkan lansiran El Nacional, penyerang berusia 34 tahun itu telah memutuskan musim ini menjadi musim terakhirnya merumput di pentas Eropa.

Baca Juga

Begitu kontraknya bersama Atletico Madrid berakhir, penyerang berjuluk El Pistolero itu akan hijrah ke kompetisi lain, tepatnya di kasta teratas kompetisi sepak bola di Amerika Serikat, MLS.

''Suarez akan meninggalkan Atletico Madrid ketika kontraknya habis pada akhir musim ini. Mantan penyerang Barcelona itu akan meninggalkan Eropa dan hijrah ke MLS. Inter Miami kemungkinan besar menjadi klub selanjutnya Suarez,'' tulis laporan El Nacional seperti dilansir Triball Football, Selasa (4/1/2022).

Meski tetap menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone dalam mengisi satu tempat di lini serang Los Rojiblancos, Suarez jarang tampil secara penuh pada musim ini.

Dari 19 penampilan di pentas La Liga, Suarez tercatat hanya tampil secara penuh selama 90 menit di tiga partai. Alhasil, catatan gol Suarez menurun dibanding musim lalu. Dari 19 laga di La Liga, Suarez baru mencetak tujuh gol dan dua assist.

Eks penyerang Ajax Amsterdam itu diperkirakan akan kesulitan menyamai torehan golnya pada musim lalu, saat berhasil mengakhiri La Liga dengan koleksi 21 gol dari 32 pertandingan.

Dalam beberapa kesempatan, Suarez pun terlihat menunjukkan kekecewaannya lantaran ditarik keluar oleh Simeone. Kondisi ini kian memanaskan kepergian Suarez dari Los Rojiblancos.

Di sisi lain, tawaran untuk hijrah ke MLS terlihat begitu menggiurkan buat peraih gelar sepatu emas Eropa pada musim 2013/2014 dan 2015/2016 tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Club de Deportista pada Mei 2021 silam, Suarez sempat mengirimkan sinyal soal peluangnya merumput di MLS.

''Tentu, saya berminat untuk bisa merumput di Amerika Serikat. Namun, Anda tidak akan pernah tahu,'' kata Suarez pada saat itu.

Dari sejumlah klub MLS, Inter Miami disebut-sebut siap menampung eks striker Liverpool tersebut. Bahkan, klub milik legenda Manchester United, David Beckham, itu kabarnya sudah sempat menyodorkan tawaran kontrak berdurasi dua tahun kepada Suarez pada awal musim lalu.

Dengan perkembangan teranyar situasi Suarez di Atletico Madrid, bukan tidak mungkin Inter Miami akan menyodorkan tawaran serupa buat mantan top skorer Liga Primer Inggris musim 2013/2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement