Selasa 04 Jan 2022 17:10 WIB

Madrid Terus Pantau Perkembangan Winger Muda Santos

Winger berusia 17 tahun itu telah masuk dalam radar Real Madrid

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Angelo Gabriel
Foto: Youtube Santos TV
Angelo Gabriel

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terus memantau perkembangan winger Santos, Angelo Gabriel.

Winger berusia 17 tahun itu telah masuk dalam radar Los Blancos dan menjadi salah satu pemain muda incaran utama Madrid di bursa transfer pemain pada musim panas mendatang.

Langkah ini sejalan dengan strategi teranyar Los Blancos di bursa transfer pemain dalam beberapa musim terakhir. Kendati sempat mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea, Madrid juga gandrung merekrut pemain-pemain muda asal Brasil.

Vinicius Junior dan Rodrygo Silva menjadi dua contoh sukses terkini perekrutan talenta-talenta muda asal Brasil. Kesuksesan ini coba diulangi Los Blancos dengan memasukan Angelo Gabriel dalam radar pencarian pemain-pemain anyar, terutama pemain muda.

''Madrid terus memantau perkembangan Angelo Gabriel. Pemain muda itu telah menarik minat Los Blancos terkait rencana perekrutan pada jendela transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Fichajes, Selasa (4/1/2022).

Nama Angelo Gabriel menjadi sensasi tersendiri di pentas sepak bola Brasil dan kawasan Amerika Selatan. Bergabung bersama tim junior Santos pada usia 10 tahun, Gabriel sudah menembus tim U-20 Santos saat baru berusia 15 tahun.

Perkembangan kemampuan Gabriel pun begitu pesat. Hanya berselang dua hari setelah menandatangani kontrak profesional bersama Santos, Gabriel sudah dipercaya tampil di tim utama klub berjuluk Peixe tersebut, tepatnya dalam usia 15 tahun, 10 bulan, dan empat hari pada Oktober 2020 silam.

Gabriel melewati rekor usia Pele dan Neymar kala melakoni debutnya bersama Santos. Gabriel berada di peringkat kedua, setelah Coutinho, dalam daftar pemain termuda yang pernah memperkuat tim utama Santos.

Tidak berhenti sampai disitu, pemain yang biasa ditempatkan di sayap kanan itu juga menjadi pemain Santos termuda yang tampil di Copa Libertadores, melewati rekor milik Rodrygo, yang saat ini memperkuat Real Madrid.

Gol pertama di pentas sepak bola profesional dicetak Gabriel ke gawang San Lorenzo di pentas Copa Libertadores, April 2021 silam. Gol itu sekaligus membawa Gabriel menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah kompetisi antar klub di kawasan Amerika Selatan tersebut dalam usia 16 tahun, tiga bulan, dan 16 hari.

Dengan berbagai capaian tersebut, Santos pun memperpanjang kontra Gabriel hingga Desember 2024 mendatang. Namun, Los Blancos masih memiliki peluang untuk merekrutnya.

Apabila gagal mencapai kata sepakat dengan Santos, maka Madrid bisa menebus klausa pelepasan Gabriel sebesar 60 juta euro. Apabila berhasil merekrut Gabriel, Madrid kemungkinan besar akan memasukan Gabriel ke Real Madrid Castilla terlebih dahulu sebelum akhirnya dipromosikan ke tim senior Los Blancos. Langkah serupa saat Los Blancos merekrut Vinicius Junior pada 2018 dan Rodrygo pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement