Selasa 04 Jan 2022 16:56 WIB

Newcastle Tertarik Bajak Kieran Trippier dari Atletico Madrid

Trippier sudah mengisyaratkan ingin kembali merumput di kompetisi Liga Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Newcastle United ingin mendatangkan Trippier pada bursa transfer Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Newcastle United ingin mendatangkan Trippier pada bursa transfer Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Klub Liga Primer Inggris, Newcastle United, dikabarkan tertarik mendatangkan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier, di bursa transfer Januari 2022.

Setelah jendela transfer pemain dibuka per 1 Januari lalu, beberapa klub mulai bergerilya dalam berburu pemain. Newcastle yang baru dibeli oleh Pangeran Kerajaan Arab Saudi, turut andil dalam pentas pencarian pemain anyar.

Baca Juga

Dalam laporan Marca, Selasa (4/1/2022), Newcastle sudah mengirim proposal senilai 30 juta euro untuk Trippier, meski klausul pelepasan sang pemain ditaksir mencapai 40 juta euro. Persoalan yang lain adalah pelatih Atletico, Diego Simeone, belum berencana melepas sang pemain dalam waktu dekat.

Di satu sisi, Trippier sudah mengisyaratkan dirinya ingin kembali merumput di kompetisi Inggris yang notabene kampung halamannya. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengirim sinyal sudah tidak kerasan di Negeri Matador.

Akan tetapi, Simeone menegaskan bakal menahan Trippier untuk hengkang bulan ini. Pelatih asal Argentina itu menyampaikan dirinya masih membutuhkan peran Trippier sebagai salah satu pilar pertahanan Los Rojiblancos.

Simeone diberitakan berencana membujuk Trippier untuk bertahan lebih lama. Sebab, kontrak Trippier akan segera habis pada akhir musim 2022/2023 mendatang.

Dengan masa bakti yang tersisa 1,5 tahun, Simeone ingin memaksimalkan kemampuan Trippier untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol musim ini dan musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement