Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Dikejar Sejumlah Raksasa Eropa, Vlahovic Isyaratkan Bertahan di Fiorentina

Selasa 04 Jan 2022 15:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.

Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Dusan Vlahovic tampil impresif bersama Fiorentina sepanjang musim ini bergulir.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, akhirnya buka suara mengenai masa depannya. Belakangan, ia terus dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Vlahovic tampil impresif bersama La Viola sepanjang musim ini bergulir. Ia mencetak 16 gol dan menyumbang tiga assists dalam 20 laga Serie A Italia. Dalam wawancara dengan politika.rs, pesepak bola 21 tahun itu membahas petualangannya di awal kariernya.

Baca Juga

Ia mengaku belum merasa puas, kendati sudah mulai menunjukkan prestasi nyata. Tentunya ada banyak tantangan yang telah ia lewati. Untungnya masih ada keluarga dan teman-teman yang selalu mendukung.

"Pertama dari keluarga saya. Cinta dan dukungan mereka sangat berarti bagi saya. Kemudian di saat-saat sulit, sahabat-sahabat saya ada di sana," kata Vlahovic, dikutip dari Football Italia, Selasa (4/1).

Selanjutnya, Vlahovic menyinggung apa yang terdengar belakangan. Sejumlah elite Benua Biru menginginkan tanda tangannya. Sang bomber mengisyaratkan bakal bertahan di Artemio Franchi.

Ia menegaskan Fiorentina bukan klub kecil. Sebuah tim dengan sejarah hebat. Ada penggemar fanatik dan pemain hebat di sana.

"Saya sudah mengatakannya beberapa kali sejauh ini. Ada kisah sepak bola yang bagus yang dibuat di sini, di Florence. Kami memiliki tim yang bagus, pemain hebat, dukungan hebat dari para penggemar. Semuanya layak dihormati," ujar Vlahovic.

Pada akhirnya, ia tak berani menjamin apa-apa. Segala sesuatu yang belum terjadi, tetaplah sebuah misteri. Untuk saat ini, ia hanya ingin meloloskan La Viola ke kompetisi Eropa musim depan.

Ini musim keempat Vlahovic berkostum Si Ungu. Sejauh itu, ia tampil dalam 104 laga di berbagai ajang, dan mencetak 47 gol.

Eks juru gedor Partizan itu juga membeberkan targetnya bersama tim nasional Serbia. Timnya lolos ke Piala Dunia 2022. Jelas, ia bakal habis-habisan di Qatar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA