Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Luke Shaw Sebut Phil Jones Layak Mendapatkan Penghormatan

Selasa 04 Jan 2022 14:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Luke Shaw

Luke Shaw

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Phil Jones harus bangga pada dirinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Bek Manchester United Luke Shaw, memberikan penghormatan kepada rekan setimnya, Phil Jones, yang kembali bertanding setelah 712 hari. Jones terakhir kali bertanding melawan Burnley pada Januari 2020. Kembalinya ke starting XI buat Jones ini setelah ia mengalami cedera berat.

''Phil Jones harus bangga pada dirinya sendiri. Saya pikir dia telah dikritik terus-menerus selama beberapa tahun. Orang-orang selalu menyerangnya, dan terjebak oleh kritik tersebut,'' kata Shaw, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (4/1/2022).

Namun Shaw menilai Jones merupakan pemain yang sangat profesional dan selalu berlatih keras. Jones dianggap selalu merasa menjadi musuh banyak orang dan tidak banyak yang mendukungnya. Tapi dirinya menyatakan kalau semua pemain MU ada di belakangnya.

Karena itulah, setelah mendapatkan kesempatan untuk kembali tampil setelah hampir dua tahun, Shaw memuji penampilan Jones. Bek asal Inggris itu juga dinilai layak untuk mendapatkan banyak kesempatan untuk bertanding. Meskipun persaingan untuk bek tengah di MU sangat berat, setelah hadirnya Raphael Varane dan Harry Maguire.

''Saya pikir dia fenomenal. Saya pikir dia perlu dihormati untuk malam ini, karena dia absen selama lebih dari setahun dan ini benar-benar pertandingan besar pertamanya dan dia luar biasa,'' jelas Shaw.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA