Selasa 04 Jan 2022 13:42 WIB

Alasan Robert Kembali Promosikan Kakang Rudianto ke Persib

Robert mengakui pemain muda tentu memiliki tingkat perkembangan yang berbeda-beda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mempromosikan pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto. Sempat bergabung dengan tim senior di awal musim, Kakang dikembalikan ke Diklat Persib untuk bermain di Liga 1 U-18.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui punya alasan sendiri untuk membawa Kakang kembali denagn tim. Menurutnya, Kakang telah layak untuk bermain di level teratas liga dengan kualitas yang dimilikinya.

"Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar, Kakang sebelumnya bermain untuk tim U-18 dan kami mendukung sebisa mungkin pemain yang bergabung," kata Robert, Selasa (4/1/2022).

Robert mengakui Kakang adalah bagian dari pengembangan pemain muda. Dia pun memastikan Kakang akan mendapatkan menit bermain.

"Latihan menjadi bagian penting, bagaimana pengalaman latihan (bersama tim senior) bisa diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda," kata Robert.

Robert mengakui pemain muda tentu memiliki tingkat perkembangan yang berbeda-beda. Namun untuk Kakang, pelatih asal Belanda ini memuji bagaimana pesatnya perkembangan Kakang selama ini.

"Beberapa ada yang bisa belajar dengan cepat ada juga yang lebih lambat. Menarik bagi Kakang karena dia masih muda tapi punya kualitas dan talenta yang bagus," kata Robert.

Pemain berusia 18 tahun ini merupakan produk asli Akademi Persib. Di usianya yang masih muda, Kakang telah memiliki banyak pengalaman seperti ikut Garuda Select dan tim nasional U-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement