Selasa 04 Jan 2022 13:12 WIB

Persib tanpa Ezra dan Victor di Tiga Laga Perdana

Robert memang terus memantau perkembangan Victor dan Ezra.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
ezra walian
Foto: pssi
ezra walian

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung masih belum melengkapi pemainnya untuk mengarungi putaran dua kompetisi Liga 1 2021/2022. Masih ada Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang belum bergabung dengan tim karena masih karantina.

Kedua pemain harus menjalani karantina setelah membela timnas di ajang Piala AFF 2020. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts setidaknya tidak akan melibatkan keduanya di tiga laga perdana Persib di putaran dua ini.

"Mungkin mereka melewatkan tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum melibatkan mereka untuk itu karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga tanpa keduanya," kata Robert, Selasa (4/1/2022).

Persib akan bertemu dengan Persita pada Jumat (7/1/2022), Bali United pada Kamis (13/1/2022), dan Borneo FC pada Selasa (18/1/2022). Robert mengaku telah menyiapkan tiga laga tersebut tanpa Ezra dan Victor.

"Jika mereka kembali lebih cepat, itu akan jadi bonus bagi kami. Tapi kami tidak bisa memastikan mereka tampil karena tentunya mereka akan kelelahan secara fisik maupun mental," kata Robert.

Robert memang terus memantau perkembangan Victor dan Ezra. Dengan menjalani karantina, tentu keduanya harus kembali beradaptasi dari awal karena harus terisolasi di ruangan dalam waktu yang lama.

"Setelah mereka keluar pun kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya mereka tidak beristirahat selama dua bulan," kata Robert.

Robert mengakui waktu jeda memang dibutuhkan dua pemainnya untuk menambah kembali energi mereka. Baik itu dengan bertemu keluarga atau menghabiskan waktu dengan liburan.

"Tidak bijak jika kami langsung memainkan mereka. Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama berpisah dengan tim," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement