Selasa 04 Jan 2022 11:58 WIB

Pemkot Jaksel Sudah Vaksinasi 122 Ribu Anak atau 51 Persen

Saat ini, tersedia 23 lokasi vaksinasi di Jaksel yang bisa dijangkau masyarakat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Jakarta Selatan (Walkot Jaksel), Munjirin.
Foto: Dok Pemkot Jaksel
Wali Kota Jakarta Selatan (Walkot Jaksel), Munjirin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mencatat vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 122 ribu anak atau sekitar 51 persen dari target sasaran. Wali Kota Jaksel Munjirin mengatakan, Pemkot Jaksel terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi guna memenuhi target vaksin sebanyak 242 ribu anak.

"Jadi ini akan kita lakukan percepatan terus biar targetnya cepat terpenuhi yakni agar seluruh siswa usia 6-11 tahun dapat melaksanakan vaksinasi," kata Munjirin saat meninjau vaksinasi anak di Madina Islamic School, Kecamatan Tebet, Jaksel pada Selasa (4/1).

Baca Juga

Munjirin mengatakan, telah mengoptimalkan keberadaan dua Suku Dinas Pendidikan Jaksel di wilayahnya untuk mempercepat vaksinasi. Karena itu, pelaksanaan vaksin umumnya dilakukan di sekolah asal siswa guna mempermudah pendataan dan penjangkauan siswa.

Dia mencontohkan di Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jaksel saat ini telah tersedia 23 lokasi vaksinasi yang dapat dijangkau masyarakat umum untuk mengikutsertakan anak mereka menjalani vaksinasi. Munjirin berharap, lokasi vaksinasi tersebut akan semakin banyak diikuti oleh siswa terutama karena saat ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah berlangsung dengan kapasitas 100 persen.

Dengan banyak siswa divaksin maka dapat meminimalkan penyebaran virus di sekolah. "Jadi semua siswa kalau sudah divaksinasi proses PTM tentunya akan lebih memenuhi syarat lagi. Kalau bisa semua siswanya sudah vaksin jadi kita akan lebih aman untuk melakukan proses pembelajaran," ujar Munjirin.

Adapun sebanyak 160 siswa ditargetkan menerima vaksin di Madina Islamic School dari jumlah siswa sebanyak 200 lebih.Munjirin berharap langkah sekolah menggiatkan vaksinasi terus digalakkan guna membantu pemerintah mewujudkan kekebalan komunal bagi anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement