Selasa 04 Jan 2022 10:11 WIB

29 Tahun Republika, Jokowi: Jadi Bagian Penting Perjalanan Pers Tanah Air

Di tengah disrupsi teknologi, Republika mampu beradaptasi untuk mengatasi perubahan

Rep: Puti Almas/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Republika, sebagai salah satu media nasional di Indonesia yang kini genap berusia 29 tahun. Jokowi mengatakan selama 29 tahun, Republika hadir menjadi bagian penting dari perjalanan pers di Tanah Air.

Ia juga menyebut bahwa di tengah disrupsi teknologi, Republika mampu beradaptasi untuk mengatasi perubahan yang terjadi. “Di masa pandemi Republika turut membantu pemerintah dengan informasi seputar pandemi,” ujar Jokowi dalam ucapan ulang tahun Republika yang disampaikan pada Selasa (4/1/2022).

Jokowi menuturkan Republika membantu pemerintah di masa pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) dengan meluruskan informasi-informasi keliru yang beredar. Tak hanya itu, menurutnya Republika telah menjadi media yang mengedukasi masyarakat.

Lebih lanjut, Jokowi kembali mengucapkan selamat milad ke-29 untuk Republika. Ia berharap agar Republika terus menjadi media yang merefleksikan nilai-nilai kebangsaan, persatuan, gotong royong, demokrasi, dan kehormatan.

“Selamat milad ke-29 Republika. Semoga Republika terus menjadi media yang merefleksikan nilai-nilai kebangsaan, persatuan, gotong royong, demokrasi, dan  kehormatan,” kata Jokowi.

Baca juga : Milad 29 Tahun, Jokowi: Republika Jadi Media Perefleksi Persatuan dan Demokrasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement