Selasa 04 Jan 2022 09:26 WIB

Lopetegui Bangga Sevilla Pangkas Jarak dari Real Madrid

Sevilla kini berjarak lima poin dari Real Madrid dengan satu laga sisa lebih banyak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Sevilla memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol Real Madrid usai menang 1-0 atas Cadiz, di Stadion Nuevo Mirandilla, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Madrid sehari sebelumnya takluk 0-1 dari Getafe. Dengan demikian, Sevilla kini tertinggal lima poin dari Madrid dengan satu laga sisa lebih banyak.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui sangat bangga atas kemenangan tersebut. Menurut Lopetegui, kemenangan tersebut penting untuk memberikan tekanan kepada Los Blancos. Ia senang karena mendapatkan tiga poin melawan tim yang berbahaya.

Baca Juga

“Kami bertahan dengan sangat baik melawan mereka, kami menunggu kesempatan kami dan kami memanfaatkannya,” ujarnya  usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengatakan hasil positif tersebut sebuah angin segar setelah satu setengah bulan mengalami kesulitan. Sevilla, lanjutnya, tak banyak opsi di lini serang. Lopetegui hanya bisa bekerja dengan beberapa pemain pekan ini karena Covid-19.

Setelah kemenangan tersebut, Lopetegui  akan mendorong timnya untuk pulih seratus persen. Sebab, Sevilla akan pergi ke Real Zaragoza untuk melakoni pertandingan Copa del Rey, Jumat (7/1) dini hari WIB. Ia ingin timnya tampil dengan pasukan terbaik.

"Kami memiliki pemain yang keluar dari posisinya, dan mereka bermain dengan tekad, tanggung jawab, dan solidaritas untuk membantu tim mencapai tujuan kami,” katanya.

Sevilla tanpa tujuh pemain karena Covid-19. Sementara bek Jules Kounde diskors dan Suso Fernandez, Erik Lamela, Jesus Navas sedang tahap pemulihan cedera.

Pencetak gol kemenangan Sevilla, Lucas Ocampos mendedikasikan golnya untuk istrinya yang sedang isolasi mendiri karena Covid-19. Ia juga senang dengan kontribusi gol pentinga di laga tersebut.

Ocampos mencetak gol pada menit ke-58 yang berawal dari Ivan Romero yang menguasai bola lalu memberikan umpan kepada Ivan Rakitic. Dengan satu sentuhan, mantan pemain Barcelona tersebut memberikan umpan kepada Ocampos untuk kemudian diselesaikan menjadi gol.

“Mengingat semua pemain yang kami lewatkan, kami senang,” kata Ocampos dikutip dari USA Today.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement