Selasa 04 Jan 2022 06:41 WIB

Fiorentina Resmi Datangkan Penyerang Sayap Lille

Jonathan Ikone digaet Fiorentina dengan kesepakatan lima setengah tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jonathan Ikone dari Lille merapat ke Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/Andy Buchanan
Jonathan Ikone dari Lille merapat ke Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Fiorentina secara resmi mengumumkan kedatangan pemain baru dari klub Ligue 1 Prancis LOSC Lille Jonathan Ikone pada mercato musim dingin Januari 2022. La Viola mengontrak pemain asal Prancis berdurasi lima setengah tahun dalam kesepakatan pembelian sebesar 14 juta euro. Nantinya, pihak Fiorentina akan melakukan perkenalan pemain dengan media pada konferensi pers Selasa (4/1) waktu setempat.

"ACF Fiorentina dengan senang hati mengumumkan penandatangan Nanitamo Jonathan Ikone dari LOSC Lille dengan status permanen," demikian pernyataan resmi klub dilansir Football Italia, Senin (3/1).

Baca Juga

Pemain kelahiran Bondy, Prancis, 2 Mei 1998 itu merupakan sosok kunci di lini depan Lille saat tim menjuarai gelar Ligue 1 musim 2020/2021. Musim ini Ikone melakukan debutnya di kompetisi Liga Champions 2021/2022, mencetak satu gol dan dua assist dalam lima penampilan bersama tim berjuluk Les Dogues.

"Jonathan Ikone akan mengenakan jersey bernomor 11 di Fiorentina. Ia akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain pada Selasa 4 Januari, waktu setepat di hadapan media secara virtual," sambung pernyataan klub.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) serta Montpellier dan telah mencatatkan 157 penampilan dan 13 gol di Ligue 1.

Fiorentina bergerak cepat mengantisipasi kehilangan DUsan Vlahovic. Penyerang andalan La Viola itu akan habis kontraknya musim ini, tapi tak mau menandatangani kesepakatan baru. Vlahovic merupakan mesin gol Fiorentina yang kini diminati sejumlah klub top.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement