Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Kapolres Sumedang: Landasi Tugas dengan Niat Ibadah

Selasa 04 Jan 2022 03:52 WIB

Rep: Joko Suceno / Red: Gita Amanda

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo saat melaksanakan prosesi korp raport kenaikan pangkat di Mapolres

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo saat melaksanakan prosesi korp raport kenaikan pangkat di Mapolres

Foto: Humas Polres Sumedang
Polri dituntut melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta dilandasi niat ibadah

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo mengingatkan anggotanya yang baru naik pangkat agar menjalankan tugas dengan dilandasi niat ibadah.

“Selalu positif berbuat baik dengan jabatan yang kita sandang, niatkan bahwa kita kerja karena Allah,’’ kata dia dalam amanatnya saat acara korp raport kenaikan pangkat anggota Polri di Mapolres Sumedang, Senin (3/1).

Baca Juga

Eko mengatakan, kenaikan pangkat Polri adalah penghargaan. Oleh karena setiap personel dituntut melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta dilandasi dengan niat untuk ibadah. "Intinya adalah kita harus selalu bersyukur apa yang kita punya. Harus tahu mana yang kita prioritaskan dan selamat kepada personel Polri Sumedang yang telah naik pangkat,” ujar dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana, mengatakan, sebanyak 106 anggota Polres Sumedang telah melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polri. Ia mengatakan ke-106 personel yang mengalami kenaikan pangkat tersebut bertugas di berbagai satuan kerja (satker) di Polres Sumedang.

 

Mereka terdiri dari sebanyak empat berpangkat Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi, delapan  Inspektur Polisi Satu menjadi AKP, 10 Inspektur  Polisi Dua menjadi  Inspektur Polisi Satu, 17 Ajun Inspektur Dua menjadi Ajun Inspektur Satu, 43 Bripka menjadi Aipda, 14 Brigadir menjadi Bripka, lima Briptu menjadi Brigadir, dan lima Bripda menjadi Briptu. N djoko suceno

 

#ada fotonya

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA