Selasa 04 Jan 2022 02:26 WIB

Aplikasi Download Video Reels Instagram Terbaik

Reels membuat orang-orang dapat berbagi video pendek yang menarik.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: flickr
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Popularitas Reels, salah satu fitur terbaru di Instagram telah meroket. Seperti TikTok, menggunakan Reels membuat orang-orang dapat berbagi video pendek yang menarik, dengan durasi hingga 30 detik. 

Tak jarang, orang-orang ingin mengunduh beberapa video Reels untuk dapat melihat saat offline. Instagram tidak mengizinkan pengguna mengunduh Instagram Reels di perangkat, namun tetap memberi opsi menyimpan di aplikasi.

Baca Juga

Pengguna yang hanya ingin menyimpan video dan tidak ingin mengunduhnya dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, buka aplikasi Instagram dan buka tab video Reels.

Sebagai alternatif, Anda dapat membuka akun pengguna yang ingin Anda simpan videonya. Setelah itu, klik ikon tiga titik di bagian bawah dan pilih Simpan.

Kemudian, buka profil dan klik simpan, yang dapat ditemukan di sebelah menu Edit Profil. Dari sana, Anda akan menemukan Reels Instagram tersimpan.

Ada sejumlah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh dengan mudah, baik di ponsel, laptop, maupun desktop sebagai berikut :

Inflat / Ingramer

Inflat, sebelumnya dikenal sebagai Ingrammer, mungkin adalah salah satu alat terbaik yang tersedia untuk mengunduh Reel Instagram dengan mudah. Bagian terbaik tentang situs web ini adalah Anda dapat mengunduh video langsung di ponsel, PC, desktop, atau laptop Anda. Situs web ini juga memungkinkan mengunduh video dari platform media sosial populer lainnya termasuk Facebook dan Twitter.

Selain itu, Inflat juga membantu mengembangkan akun resmi Instagram Anda dengan seperangkat alat dan strategi yang tepat. Namun, untuk mengaktifkan, pengguna harus memilih berlangganan.

Versi premium memungkinkan Anda dengan balasan otomatis, menemukan tagar yang tepat untuk bisnis Anda, merampingkan prospek yang dihasilkan di Instagram, dan banyak lagi. Berikut yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah diantaranya :

- Buka aplikasi Instagram dan buka bagian Reels.

- Cari Reels yang ingin diunduh. Di sana klik pada tiga titik untuk menyalin tautan Reels Instagram.

- Kemudian buka Inflat.com dan pergi ke menu Tools. Di sana Anda akan menemukan Pengunduh Instagram.

- Ketuk opsi Unduh Video dan tempel tautannya. Situs web akan mencari video dan akan memberi Anda pratinjau.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement