Senin 03 Jan 2022 17:33 WIB

Persib Matangkan Persiapan dengan Latihan Dua Kali Sehari

Robert mengakui tengah meningkatkan fisik pemainnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mematangkan persiapan tim jelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Persib akan menjajal kekuatan Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Jumat (7/12).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui, tim tengah serius mempersiapkan laga tersebut. Salah satunya dengan menggelar latihan dua kali sehari.

"Ini sesuai rencana kami, melakukan dua kali sesi latihan, sesi pagi di lapangan dan sesi sore di gym," kata Robert, Senin (3/1).

Robert mengakui tengah meningkatkan fisik pemainnya. Dia ingin memelihara kekuatan dan daya tahan pemain agar lebih siap di kompetisi nanti.

"Kini kami membagi pemain menjadi tiga grup dan mencoba menjaga kekuatan maupun ketahanan fisik pemain," tegas pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui di hari kedua latihan di Bali sudah ada perbedaan yang dirasakan pemain. Berbeda dari hari pertama, tim kini sudah lebih bisa beradaptasi dengan cuaca di Bali.

"Kemarin kelembapan udaranya seratus persen dan pemain sangat kesulitan dengan tipe cuaca seperti itu. Tapi hari ini nampak jauh lebih baik dan mereka bisa beraklimatisasi," kata Robert.

Robert pun mengakui latihan di lapangan sudah jauh lebih baik. Untuk itu dia memastikan persiapan tim sudah berada di jalur yang tepat.

"Latihan pagi tadi berjalan baik, lalu sore ini kami melakukan latihan di gym untuk merawat kondisi mereka. Jadi persiapannya sejauh ini ada di jalur yang tepat," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement