Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Disikut Sadio Mane, Cesar Azpilicueta: Semestinya Kartu Merah

Senin 03 Jan 2022 10:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Tindakan Mane memicu kemarahan pelatih The Blues Thomas Tuchel dan pemain Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menegaskan penyerang Liverpool, Sadio Mane, pantas mendapatkan kartu merah langsung. Mane menyikut  Azpilicueta pada menit awal pertandingan saat Chelsea menjamu Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (3/1) dini hari WIB. Laga berkesudahan dengan hasil imbang 2-2.

Tindakan Mane memicu kemarahan pelatih The Blues Thomas Tuchel dan pemain Chelsea di bangku cadangan. Mereka tak terima wasit hanya memberikan Mane kartu kuning.

"Merah yang jelas. Saya tidak keberatan jika lima detik memasuki pertandingan itu adalah merah. Saya tidak mengerti, kami memiliki keputusan semacam ini tempo hari. Ini adalah kartu merah yang jelas. Kami mendapatkan keputusan ini melawan kami dan itu bisa mengubah cara permainan,” kata Azpilicueta, dilansir dari Tribalfootball, Senin (3/1).

Azpilicueta mengatakan Liverpool pasti akan berpikir sesuai dengan pikiran mereka. Namun, ia terkadang melihat lelucon dalam sebuah pertandingan. Saat berjalannya laga, katanya, ada beberapa tantangan berbahaya yang mesti dihadapi.

Pemain asal Spanyol tersebut menambahkan ia melihat beberapa pertadingan wasit sedikit mudah memberikan penalti dan kartu merah. Tetapi beberapa wasit memutuskan sebaliknya sangat susah mengeluarkan keputusan penalti atau kartu merah.

“Kami tidak melihat konsistensi yang sama di pertandingan yang sama dan musim yang sama. Saya menonton tayangan ulang, tetapi saya tidak  membutuhkan ini karena hidup saya tahu itu merah,” kata Azpilicueta menegaskan.

Ia mengatakan apa yang mesti dilakukan setelah laga tersebut adalah bangkit dan berjuang kembali. Menurutnya, Chelsea dan Liverpool mempunyai momennya masing-masing. Ketika The Reds unggul 2-0, mereka mempunyai peluang mencetak gol ketiga. Namun setelah itu, Azpilicueta mengeklaim Chelsea yang bermain lebih bagus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA