Senin 03 Jan 2022 08:44 WIB

Cantumkan Inter Milan di Bio Facebook-nya, Loyalitas Lukaku Dipertanyakan Fan Chelsea

Lukaku mengakui tak bahagia di Chelsea dan berharap bisa kembali ke Inter Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fan Chelsea mempertanyakan bio akun Facebook Romelu Lukaku yang mencatumkan Inter Milan daripada klubnya saat ini Chelsea. Striker The Blues tersebut meraih kesuksesan selama dua tahun bersama Inter dengan capaian tertingginya meraih Scudetto musim lalu. Lukaku kemudian kembali ke Stamford Bridge musim panas kemarin.

Pertanyaan dari fan tersebut muncul setelah Lukaku tak masuk skuad Chelsea ketika bermain imbang 2-2 melawan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, di Stamford Bridge, Senin (3/1) dini hari WIB. Sebelum itu, dalam sebuah wawancara dengan Skysports, Lukaku mengakui tak bahagia di Chelsea dan berharap bisa kembali ke Inter Milan di masa depan.

“Apakah ini selalu bio Facebook Lukaku atau dia yang mengubahnya? Karena sampai sekarang, katanya Inter Milan,” tuli seorang penggemar, dilansir dari Dailymail.

“Apakah Lukaku telah diretas? Mengapa Inter Milan ada di bio Facebook-nya?,” tulis fan lainnya.

“Jujur mengapa halaman Facebook Lukaku masih memiliki (sic) Inter Milan di dalamnya?,” kata penggemar lainnya.

Lukaku absen selama empat pertandingan Liga Inggris karena cedera yang dideritanya. Ia juga absen dalam pertandingan di Liga Champions melawan Malmo pada Oktober lalu. Setelah kembali ia dilaporkan kecewa kepada klub atas peran yang diberikan kepadanya.

Namun Lukaku tak akan menyerah dengan situasi sulit yang dialami di Chelsea. Ia akan bersikap profesional. Ia menegaskan masih berada di level tertinggi untuk memenangkan banyak tropi.

“Secara fisik saya baik-baik saja. Tapi saya tidak senang dengan situasi di Chelsea. Tuchel telah memilih untuk bermain dengan sistem lain,” ujar Lukaku dalam sebuah wawancara dengan Skysports.

Ia juga bicara mengenai prospek masa depannya untuk kembali ke Inter. Ia menyampaikan harapannya bisa kembali berseragam Nerazzuri. 

“Ketika saya pergi ke Italia, di sanalah, di bawah bimbingan Antonio Conte, saya belajar apa yang diperlukan untuk pergi dan memecahkan penghalang itu. Ketika kami memenangkan (gelar Serie A) tahun lalu, Anda bisa melihat emosi di wajah saya,” kata Lukaku.

Pemain Internasional Belgia tersebut pindah ke Inter pada 2019 setelah gagal berjuang di Manchester United. Musim keduanya di Giuseppe Meazza ia mencetak 24 gol dalam 36 pertandingan di Serie A sekaligus membantu tim meraih Scudetto untuk pertama kalinya dalam 11 tahun. Gelar tersebut memutus dominasi Juventus sebagai juara Serie A.

Lukaku kemudian kembali ke Chelsea musim panas kemarin dengan nilai 98 juta Poundsterling dari Inter. Namun baru empat bulan di Chelsea, hubungannya dengan klub memburuk dan berpotensi kembali ke Serie A. Ia hanya mencetak lima gol dalam 13 pertandingan Liga Inggris musim ini. Itu tak lepas dari cedera pergelangan kaki dan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement