Senin 03 Jan 2022 00:35 WIB

Menang 2-0 Atas Rayo Vallecano, Atletico Madrid Amankan Empat Besar

Angel Correa menjadi penentu kemenangan Atletico dengan dua golnya ke gawang Rayo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Angel Correa dari Atletico Madrid berselebrasi setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Rayo Vallecano di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 2 Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Angel Correa dari Atletico Madrid berselebrasi setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Rayo Vallecano di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 2 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid mengamankan tempat di empat besar klasemen sementara La Liga Spanyol setelah meraih tiga poin dari kemenangan 2-0 melawan Rayo Vallecano di Estadio Wanda Metropolitano, Ahad (2/1) malam WIB. Angel Correa menjadi penentu kemenangan dengan dua golnya malam ini.

Sebagai tuan rumah, Atletico menunjukkan kekuatannya dengan mendominasi penguasaan bola sejak menit awal pertandingan. Di menit ke-16, Luis Suarez mencoba membuka ruang bersama Correa ke area penalti Rayo. Namun, ia kehilangan keseimbangan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Baca Juga

Hingga menit ke-21, kedua tim belum benar-benar menciptakan banyak peluang untuk dicatat. Dua menit berselang, Suarez kembali mendapatkan kesempatan setelah merebut bola dari Esteban Saveljich. Sayangnya, tembakan Suarez masih melenceng dari sasaran.

Di menit ke-28, akselerasi Yannick Caerasco di sisi kanan berhasil mencapai area pertahanan Rayo. Umpannya yang sempat diblokir jatuh ke kaki Correa dan langsung dilesakkan ke sudut sempit gawang Rayo. Kiper Luca Zidane gagal menghalau bola dan membuat Atletico unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rayo mencoba untuk bangkit mengejar ketertinggalan. Tapi justru tuan rumah yang kembali menciptakan peluang. Suarez beberapa kali merepotkan pertahanan Rayo. Tim tamu pun kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Tuan rumah lantas menggandakan keunggulan di menit ke-53. Thomas Lemar yang melaju ke depan, mengoper kepada Lodi, dilanjutkan dengan umpan silang rendah yang indah, memudahkan Correa untuk melakukan penyelesaian sederhana ke gawang yang kosong. Skor 2-0 untuk Atletico.

Empat menit berselang, Suarez kembali menjadi kreator saat ia menyelipkan bola ke Lemar yang berlari dengan kecepatan di belakang pertahanan. Dia mengambil bola dengan ahli dalam langkahnya dan memotongnya melewati kiper, tetapi masih melebar dari tiang jauh.

Tim tuan rumah terus mendominasi permainan dengan gelombang serangan ke area pertahanan Rayo. Sementara, Rayo dikurung di area pertahanan sendiri sehingga sulit untuk mengembangkan permainan. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Atletico kini bertengger di posisi keempat klasemen dengan mengantongi 32 poin hasil dari 19 pertandingan. Los Rojiblancos tertinggal 14 poin dari tetangganya, Real Madrid, yang memuncaki klasemen.

Susunan pemain kedua tim:

Atletico (4-4-2)

Jan Oblak; Renan Lodi, Mario Hermoso, Jose Gimenez, Kieran Trippier; Yannick Carrasco, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Thomas Lemar; Angel Correa, Luis Suarez.

Cadangan: Carlos Martin, Benjamin Lecomte, Sime Vrsaljko, Felipe, Javier Serrano, Matheus Cunha, Giuliano Simeone.

Rayo Vallecano (4-2-3-1)

Luca Zidane; Ivan Balliu, Francisco Garcia, Esteban Saveljich, Nikola Maras; Santiago Comesana, Oscar Valentin; Isi Palazon, Unai Lopez, Kevin Rodrigues; Sergi Guardiola.  

Cadangan: Mario Hernandez, Bebe, Mario Suarez, Pathe Ciss, Stole Dimitrievski, Oscar Trejo, Alvaro Aguirre, Manuel Navarro, Andres Martin, Mauricio Arboleda, Iker Ortega, Radamel Falcao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement