Ahad 02 Jan 2022 22:23 WIB

Penumpang DAMRI Pontianak Meningkat 100 Persen

Jumlah penumpang DAMRI di semua rute di Kalbar mencapai 600 orang.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan di dalam bus DAMRI (ilustrasi). Jumlah penumpang DAMRI Pontianak meningkat 100 persen.
Foto: Abdan Syakura
Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan di dalam bus DAMRI (ilustrasi). Jumlah penumpang DAMRI Pontianak meningkat 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Kalimantan Barat, Heri Indra Setiawan, mengatakan, jumlah penumpang saat arus balik libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 meningkat signifikan mencapai 100 persen.

"Arus balik liburan Natal dan tahun baru ini dibandingkan hari biasa meningkat capai 100 persen," ujar Heri di Pontianak, Kalbar, Ahad (2/1).

Baca Juga

Ia menjelaskan, jumlah penumpang pada Ahad (2/1) dari semua rute layanan di Kalbar telah mencapai 600 orang. Rute yang mendominasi di antara rute yaitu Pontianak Sintang dan Pontianak - Nanga Pinoh.

Terkait penerapan protokol kesehatan, ia memastikan standar tersebut terus dikedepankan kepada penumpang, sebagai komitmen untuk memutus rantai pandemi Covid-19. "Penerapan protokol kesehatan penting bagi kita bersama. Hal itu sangat kami utamakan," kata dia.

Sementara itu, arus lalu lintas menuju Kota Singkawang terpantau mengalami kepadatan dibandingkan hari biasa. Hal itu mengingat kawasan ini mempunyai objek wisata pantai dan satu jalur dengan destinasi wisata di Kabupaten Bengkayang.

Selama ini, Singkawang yang juga menyajikan budaya dan kuliner menjadi tujuan wisata masyarakat Kalimantan Barat dan luar kota.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement