Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Getafe Akhiri Tren Kemenangan Real Madrid

Ahad 02 Jan 2022 22:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Ekspresi kemenangan para pemain Getafe

Ekspresi kemenangan para pemain Getafe

Foto: dailymail.co.uk
Deretan tak terkalahkan Real Madrid dalam 15 laga terakhir terhenti di kandang Getafe

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE — Gol tunggal dari striker berkebangsaan Turki, Enes Unal, memastikan kemenangan Getafe atas Real Madrid di Stadion Coliseum Alfonso Pérez. Tambahan tiga angka ini membuat Getafe menjauh dari ancaman zona degradasi.

Selain itu, kemenangan Getafe ini sekaligus mengakhiri deretan tak terkalahkan Madrid dalam 15 laga terakhir dari semua pertandingan. Sementara di pentas kompetisi La Liga, Getafe menjadi tim kedua yang mengalahkan Madrid. Tim pertama musim ini yang mengalahkan Madrid adalah Espanyol pada 3 Oktober 2021.

 

Tuan rumah unggul cepat pada menit kesembilan. Tendangan penyerang tuan rumah, Enes Unal merobek jala Thibaut Courtois. Tersengat situasi tersebut, El Real merespon.

Si putih mencoba mengurung pertahanan Getafe. Enam menit kemudian, kubu tamu nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Luka Modric. Sepakan keras gelandang asal Kroasia melenceng tipis di samping kanan gawang lawan.

Setelahnya, berkali-kali Los Blancos menebar ancaman. Masing-masing lewat Modric, Lucas Vazquez, Karim Benzema, juga Ferland Mendy. Namun hingga babak pertama berakhir, angka di papan skor belum berubah.

Usai turun minum, Madrid tancap gas. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti membuat perubahan. Ia menarik Mendy dan Marco Asensio. Sebagai gantinya, Ancelotti memasukkan Marcelo serta Eden Hazard.

El Real melakukan tekanan demi tekanan. Malang bagi si putih. Skor 1-0 untuk keunggulan Azulones bertahan hingga laga usai.

Sang raksasa mengawali 2022 dengan kekalahan. Meski demikian, hasil tersebut belum mengubah posisi mereka dari singgasana klasemen sementara kompetisi paling elite di tanah matador.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat Getafe menjauhkan diri untuk sementara waktu dari Elche dan Deportivo Alaves. Saat ini Getafe berada di peringkat ke-16 dengan selisih tiga angka dari Alaves yang mengunci zona degradasi di urutan ke-17 dengan raihan 15 angka.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA