Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Owen Prediksi Liverpool Unggul 2-1 Atas Chelsea di Stamford Bridge

Ahad 02 Jan 2022 17:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Michael Owen

Michael Owen

Foto: dailymail.co.uk
Saya pikir kualitas ekstra Liverpool dalam serangan, akan menjadi pembedanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, sebuah bigmatch berlangsung pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Chelsea bertemu Liverpool.

The Blues bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, menjelang Senin (3/1) dini hari WIB. Berbagai reaksi bermunculan seputar pertandingan tersebut.

Salah satunya dari Michael Owen. Pundit sepak bola asal Negeri Ratu Elisabeth itu lebih menjagokan the Reds untuk keluar sebagai pemenang. Saat masih aktif bermain, Owen pernah berkostum klub asal kota pelabuhan itu.

Sebelumnya, kubu Merseyside merah terjungkal di markas Leicester City. Jelas, anak asuh Juergen Klopp belajar dari situasi demikian. Mereka tak ingin mengulang kesalahan yang sama.

"Saya pikir kualitas ekstra Liverpool dalam serangan, akan menjadi pembedanya. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool," kata Owen, dikutip dari thesportreview.

Chelsea juga dalam situasi sulit. Anak asuh Thomas Tuchel hanya sekali meraih kemenangan dalam empat partai terakhir, Liga Primer. Teranyar, the Blues ditahan imbang Brighton and Hove Albion.

Perlahan tapi pasti, pasukan London Biru mengalami kemunduran. Sebelumnya, mereka menguasai singgasana. Menurut Owen, kehilangan Ben Chilwell sangat berpengaruh. Pasalnya, kehadiran bek sayap mumpuni, vital dalam sistem permainan Tuchel.

Kembali ke duel di Stamford Bridge. Apa pun itu, sosok yang juga pernah berkostum Real Madrid itu memprediksi laga berjalan ketat. "Ini pertandingan besar. Saya pikir, tim mana pun yang kehilangan poin di sini, akan merasa sangat sulit untuk mengejar Manchester City," ujar Owen.

Chelsea yang sudah menyelesaikan 20 pertandingan, kini mengoleksi 42 poin. The Blues ada di posisi kedua klasemen sementara. Cesar Azpilicueta dan rekan-rekan unggul sebiji angka atas Liverpool di urutan ketiga.

The Reds baru tampil dalam 19 laga. City nyaman di singgasana, berkat raihan 53 poin. Anak asuh Pep Guardiola sudah mentas di 21 partai.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA