Ahad 02 Jan 2022 16:24 WIB

42.064 Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Bantul Saat Tahun Baru

Pantai Parangtritis masih menjadi destinasi favorit dengan 11 ribu pengunjung.

Wisatawan naik mobil jeep wisata menyusuri Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, DI Yogyakarta
Foto: Antara/Anis Efizudin
Wisatawan naik mobil jeep wisata menyusuri Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, DI Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat destinasi wisata di daerahnya dikunjungi sebanyak 42.064 wisatawan selama dua hari libur Tahun Baru 2022.

"Pada tanggal 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 jumlah wisatawan ke Bantul sebanyak 42.064 orang dengan pendapatan daerah sebesar Rp 407,9 juta," kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Bantul, Ahad (2/1).

Baca Juga

Puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah itu berkunjung ke berbagai objek wisata di Bantul, seperti Pantai Parangtritis maupun pantai wilayah barat mulai dari Pantai Samas, Pantai Kuwaru, dan Pantai Baru dan destinasi alam lainnya.

"Pengunjung yang ke kawasan Pantai Parangtritis sebanyak 33.198 orang selama dua hari tersebut, sementara lainnya ke destinasi lain yang dikelola pemerintah kabupaten," katanya.

Sementara itu, Staf Bidang Pemasaran, Seksi Promosi dan Pelayanan Informasi, Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Aji mengatakan kawasan Pantai Parangtritis masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, untuk berwisata termasuk menghabiskan pergantian tahun 2021.

"Data pengunjung Pantai Parangtritis dari Jumat, 31 Desember 2021 pukul 16.00 WIB sampai Sabtu, 1 Januari 2022 pagi sebanyak 11.298 pengunjung," katanya.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan tidak ada kendala dan dapat berjalan dengan lancar. Menurut dia, hal tersebut dikarenakan ada manajemen pengaturan arus atau rekayasa lalu lintas dan penerapan ganjil dan genap oleh kepolisian dan dinas perhubungan, sehingga bisa memecah kerumunan dan kemacetan kendaraan.

"Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, semua berjalan dengan lancar, aman, semuanya bahagia. Kita semuanya optimistis memasuki Tahun Baru 2022 dan perekonomian di Bantul semakin membaik," harap Halim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement