Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ini Kata Carlo Ancelotti Persiapan Real Madrid Jelang Lawan Getafe

Ahad 02 Jan 2022 13:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

(FILE) Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) berdiri di sebelah asisten pelatih Prancis Zinedine Zidane (kanan) sebelum pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Juventus Turin di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2013 (kembali) -diterbitkan 01 Juni 2021).

(FILE) Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) berdiri di sebelah asisten pelatih Prancis Zinedine Zidane (kanan) sebelum pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Juventus Turin di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2013 (kembali) -diterbitkan 01 Juni 2021).

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Real Madrid kini sedang nyaman di posisi puncak klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid akan memulai pertandingan melawan tuan rumah Getafe usai libur natal dan tahun baru dalam lanjutan La Liga, di Stadion Alfonzo Perez, Ahad (2/12) malam WIB.

Los Blancos kini sedang nyaman di posisi puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari tim peringkat kedua Sevilla.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan tim telah berlatih dengan baik meskipun beberapa pemainnya masih akan absen melawan Getafe seperti Luka Jovic dan Vinicius Junior karena positif Covid-19.

Sementara Dani Carvajal dan Gareth Bale dalam masa pemulihan cedera dan Camavingan diskorsing. Namun Ancelotti tak menghiraukan masalah tersebut.

Ia menegaskan akan terus berjuang untuk memenangkan semua tropi musim ini. Ia berahap tahun 2022 menjadi tahun yang baik bagi Los Blancos.

“Kami hanya berpikir untuk terus berjuang untuk semua trofi yang tersedia. Ini adalah periode yang menarik karena kami kembali bermain di LaLiga, kami memiliki Copa pada hari Rabu dan kemudian kami akan pergi ke Arab untuk Piala Super juga.”

“Ini adalah mantra penting bagi kami dan apa yang akan terjadi pada tanggal 30 Juni adalah hal terakhir yang ada di pikiran saya,” kata Ancelotti dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

Ia kemudian bicara mengenai harapannya pada tahun 2022. Pelatih asal Italia tersebut mengakui masih ada ambisi untuk menjuarai La Liga. Maka dari itu, targetnya adalah memenangkan tropi tersebut musim ini. Namun di luar itu, Ancelotti berharap semua timnya dalam keadaan sehat di tengah situasi pandemic Covid-19.

Kasus Covid di berbagai negara kembali meningkat akibat varian Omicron. Hal tersebut juga berdampak kepada pertandingan sepakbola di liga-liga top Eropa. Beberapa jadwal pertandingan Liga Inggris di tunda.

Wacana kembali mengkosongkan stadion dari penonton kembali mencuat. Ancelotti pun ikut memberikan pandangannya apakah pertandingan melawan Getafe perlu ditunda karena adanya Covid-19.

Ia mengatakan semua orang memiliki pendapat masing-masing dan ia tak menutup mata banyak tim yang terdampak. Tetapi ada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sehingga pertandingan semestinya tetap bisa dilaksanakan.

“Jika sesuai dengan protokol, permainan harus dilanjutkan. Wajar karena pandemi sebagian besar terkendali. Saya bukan dokter tetapi saya mendengarkan beberapa ilmuwan yang mengatakan hal itu. Kami harus terus maju dan kami bisa melakukannya,” kata Ancelotti.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA