Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Reuni Harry Potter, Kritikus: Siapkan Tisu, Bisa Banjir Air Mata

Ahad 02 Jan 2022 11:10 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Kritikus beri ulasan

Kritikus beri ulasan

Foto: HBO GO/HBO MAX
Reuni Harry Potter memperoleh rating 100 persen di Rotten Tomatoes.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sudah dua dekade berlalu sejak film Harry Potter and the Sorcerer's Stone pertama kali hadir di bioskop, dan memperkenalkan dunia sihir kepada penonton dunia. Film ini tumbuh kian populer setiap peluncuran rangkaian terbarunya, hingga meraup 7,7 miliar dolar AS (Rp 109 triliun).

Harry Potter telah menjadi bagian besar dari kehidupan banyak orang di seluruh dunia. Penggemar dari film yang membawa Harry dan teman-temannya ke layar lebar itu mendapatkan suguhan pada tahun baru, yaitu reuni spesial "Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts" yang rilis di HBO Max.

Baca Juga

Film ini memperlihatkan para pemain inti bersatu kembali untuk mengenang lagi waktu mereka yang sebagai bagian habis menjalani film besar itu, juga mengenang kerja sama mereka. Ulasan pertama untuk program ini pun telah meluncur secara daring, dan sepertinya ini akan menjadi tontonan yang penuh emosional.

Ulasan pertama memiliki pujian tinggi untuk "Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts". Kritikus menunjukkan bahwa film itu terasa lebih seperti percakapan antarteman dibandingkan reuni yang disebut-sebut sebelum penayangan.

“Ini banyak berfokus pada apa arti Harry Potter tidak hanya bagi para penggemar, tetapi juga bagi para pemain dan kru yang menghabiskan 10 tahun hidup mereka menciptakan film-film yang luar biasa ini,” ujar penulis Mama's Geeky, Tessa Smith.

“Jika kalian tidak memiliki cukup ‘gula', overdosis pada ekstravaganza reuni Harry Potter ini pasti akan memperbaikinya. Jadi, jelas, ini adalah pertunjukan yang manis untuk memulai 2022,” kata penulis The Times, Carol Midgley.

Lalu penulis Variety, Caroline Famke, menganggap film ini menyeimbangkan nostalgia dengan banyak momen yang penuh dengan pembelajaran. “Jadi, film ini sebagian besar bertujuan untuk menyelimuti penggemar dalam selimut nostalgia yang hangat dan lembut,” kata dia.

Meskipun demikian, dikatakan dia, ada beberapa momen yang mengungkap di mana orang-orang mengakui betapa luar biasanya seluruh fenomena itu. Para penggemar mungkin akan sedikit menangis.

“Penggemar Harry Potter, kalian sebaiknya siapkan beberapa tisu, karena reuni spesial ini akan berlangsung untuk membuat kalian terendam banjir air mata, dengan sinaran yang membuka mata dan sepenuh hati,” kata penulis Metro, Sabrina Barr.

Ulasan yang sangat positif untuk "Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts" telah membuat episode spesial itu memiliki rating kritik 100 persen di Rotten Tomatoes, meskipun itu bisa berubah setelah film rilis di HBO Max.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA