Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Dilan akan Dibuat Serial, Sutradara Buka Casting Cari Pemain

Ahad 02 Jan 2022 08:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Sutradara membuka casting untuk mencari pemain untuk serial

Sutradara membuka casting untuk mencari pemain untuk serial "Dilan" (ilustrasi).

Foto: dok: Falcon Pictures
Siapa saja boleh ikut, asalkan memenuhi kriteria casting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengawali tahun 2022, sutradara Fajar Bustomi menyampaikan kabar gembira bagi penggemar novel dan film Dilan. Fajar dipercaya untuk menggarap "Dilan Series" dan akan mencari para pemeran lewat open casting.

Proyek pengerjaan "Dilan Series" dimulai dengan mencari pemain utama dan pemain pembantu. Pencarian tersebut dilakukan melalui open casting yang dimulai pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 Januari 2022. 

Baca Juga

Fajar mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat "Dilan Series". "Senang karena melalui "Dilan Series" saya bisa memvisualkan lebih banyak lagi kisah yang ada di novel Dilan 1990," ujar Fajar melalui pernyataan resminya.

Untuk audisi terbuka, Fajar mengatakan siapa saja boleh ikut, asalkan memenuhi kriteria casting, yaitu lelaki dan perempuan berusia 15 sampai 24 tahun. Disampaikan Fajar, cerita di "Dilan Series" merupakan pengembangan dari film Dilan.

"Setiap adegan yang belum ada di film tapi ada di novel akan divisualkan dengan treatment seperti film bisokop," kata Fajar. Bagi yang ingin mengikuti open casting "Dilan Series", informasi lebih lanjut bisa disimak di laman Instagram Falcon Pictures.

Fajar telah menyutradarai tiga film layar lebar Dilan bersama sang penulis novel sekaligus pencipta sosok Dilan, yakni Pidi Baiq. Tiga judul sinema itu yakni Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dengan pemain pendukung Farhan, Ira Wibowo, Tike Priatnakusumah, Adhisty Zara, dan Ridwan Kamil. Kedua sekuel menampilkan pemeran utama yang sama dengan sejumlah perubahan pemeran pendukung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA