Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Sinopsis Drama Crime Puzzle, Psikolog yang Menjadi Kriminal

Gaya Hidup | Saturday, 01 Jan 2022, 20:53 WIB

Nampaknya, drama bergenre thriller pengungkapan tentang pembunuhan sedang merajalela di dunia perdrakoran akhir tahun ini. Crime Puzzle menjadi salah satu drama yang akan memfokuskan cerita pada pengungkapan kasus pembunuhan lewat beberapa potongan teka-teki misterius.

Diadaptasi dari sebuah manhwa karya Meen dan diilustrasikan oleh Misang dengan judul yang sama dan terbit pada 25 Juni 2015 sampai 5 Agustus 2015, Crime Puzzle sangat menarik perhatian penonton. Drama ini juga akan menyuguhkan berbagai macam kisah plot twist yang tak pernah dibayangkan oleh penonton.

Mulai dari pergantian pemain yang semula akan diperankan oleh Park Hae Jin dan kemudian digantikan oleh Yoon Kye Sang, hingga alur cerita tentang seorang psikolog forensik yang menjadi seorang kriminal hingga kisah cinta tragis yang harus kandas karena sebuah masalah besar.

Cerita dimulai dari Han Seung Min (Yoon Kye Sang) seorang psikolog forensik dan profesor di Universitas Kepolisian yang memiliki seorang kekasih bernama Yo Hee (Go Ah Sung). Yo Hee juga sama-sama bekerja di lingkungan yang sama, yaitu sebagai seorang profiler kriminal.

Hubungan yang awalnya adem ayem dan penuh cinta tersebut harus bubar setelah setahun bersama, karena Seung Min mengaku telah membunuh kandidat politik yang tak lain adalah ayah Yo Hee. Tak hanya ayah Yo Hee saja, Seung Min juga mengaku telah membunuh beberapa orang lainnya.

Hal ini tentu membuat Seung Min harus mendekam di penjara seumur hidup demi menebus perbuatannya tersebut. Namun, sebagai seorang kekasih yang pernah menemani Yo Hee selama setahun serta sebagai seorang profiler kriminal, Yo Hee tak langsung percaya dengan apa yang kekasihnya ungkapkan. Ia pun menemui kekasihnya di penjara dengan melakukan wawancara selama 10 kali.

Ketidakpercayaan Yo Hee akan perbuatan kekasihnya tersebut, membuatnya bertekad untuk mengungkapkan fakta dibalik pembunuhan yang merenggut nyawa ayahnya. Karena menurutnya, Seung Min bukanlah seseorang yang ringan tangan, apalagi dengan pekerjaannya di ranah kepolisian.

Selama melakukan wawancara dari pertama kali hingga yang terakhir, Yo Hee menemukan fakta dan kebenaran yang tak pernah diduga. Dalam wawancara yang ia lakukan kepada mantan kekasihnya tersebut, ia menemukan potongan-potongan teka-teki misterius yang ia satukan bersama dengan Seung Min seperti tengah puzzle.

Potongan teka-teki misterius apakah yang keduanya temukan dibalik kematian ayah Yo Hee? Benarkah bahwa Seung Min pembunuh sang kandidat politik?

Setelah menikah pada 13 Agustus 2021 dengan seseorang non selebriti, Yoon Kye Sang menandai kembali ke dunia seni peran setelah setahun vacum dari drama terakhirnya Chocolate dengan menjadi pemeran utama Crime Puzzle. Dalam drama ini ia tak segan-segan membotaki rambutnya demi karakter yang dimainkan dapat dinikmati oleh penonton.

Selain Yoon Kye Sang, Go Ah Sung juga baru kembali ke dunia perdramaan setelah hiatus selama tiga tahun sejak tahun 2019 dan lebih memfokuskan pada kemampuan aktingnya di dunia perfilman. Dua karya filmnya di dua tahun terakhir ini adalah A Resistance (2019) dan Samjin Company English Class (2020).

Menggaet Yoon Kye Sang dan Go Ah Sung sebagai pemeran utamanya, sutradara Go Jae Hyun juga akan menghadirkan Yoon Kyung Ho, Song Seon Mi, Kwon Soo Hyun, Woo Hyeon, dan Kim Roe Ha. Tentunya, drama ini akan bersaing dengan drama thriller lain, seperti Jirisan dan The King’s Affection.

Tayang dengan 10 episode saja, drama Crime Puzzle akan mulai mengudara pada 29 Oktober 2021 di Olleh TV setiap hari Jumat pukul 22.00 KST.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image