Ahad 02 Jan 2022 02:01 WIB

Laba Mandiri Sekuritas Mencapai Rp 303 Miliar

investor korporasi memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar dibandingkan 2021

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Mandiri Sekuritas (ilustrasi),  PT Mandiri Sekuritas mencatatkan laba sebesar 209 persen menjadi Rp 303 miliar. Adapun realisasi ini ditopang oleh kenaikan pendapatan sebesar 72 persen menjadi Rp 1,1 triliun.
Foto: dok Mandiri sekuritas
Mandiri Sekuritas (ilustrasi), PT Mandiri Sekuritas mencatatkan laba sebesar 209 persen menjadi Rp 303 miliar. Adapun realisasi ini ditopang oleh kenaikan pendapatan sebesar 72 persen menjadi Rp 1,1 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  PT Mandiri Sekuritas mencatatkan laba sebesar 209 persen menjadi Rp 303 miliar. Adapun realisasi ini ditopang oleh kenaikan pendapatan sebesar 72 persen menjadi Rp 1,1 triliun. 

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana mengatakan pada tahun ini perusahaan masih melihat dominasi investor retail di pasar modal. Bukan tanpa alasan, perubahan gaya hidup masyarakat akibat pandemi membuat fokus masyarakat, khususnya generasi muda akan tetap menyiapkan dana darurat secara online. 

Baca Juga

“Kinerja kuat ini didukung oleh keempat lini bisnis Mandiri Sekuritas, yaitu retail (bagi nasabah individu), investment banking, capital market (institusi), dan Mandiri Securities Singapore,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/1).

Oki juga melihat investor korporasi memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar dibandingkan  2021 seiring dengan pemulihan ekonomi nasional dan global. Terlebih, Mandiri Sekuritas juga memproyeksikan pertumbuhan ekonomi kisaran 5,17 persen pada 2022 didorong oleh konsumsi dan investasi.

“Tantangan 2022 adalah kondisi ekonomi pasca pandemi yang masih perlu disikapi dengan ‘cautiously optimistic’ – optimis terhadap proyeksi pemulihan ekonomi, namun tetap perlu waspada terhadap arah perkembangan pandemi ke depan,” ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement