Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Setelah Amankan Tanda Tangan Kontrak Torres, Barcelona Incar Aymeric Laporte

Sabtu 01 Jan 2022 14:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Aymeric Laporte dari Manchester City merayakan go. Laporte belakangan dikabarkan menjadi incaran Barcelona. (ilustrasi)

Aymeric Laporte dari Manchester City merayakan go. Laporte belakangan dikabarkan menjadi incaran Barcelona. (ilustrasi)

Foto: AP/Rui Vieira
Aymeric Laporte saat ini tengah bersinar bersama Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali dikaitkan dengan jugador Manchester City. Sebelumnya, Barca baru saja mendatangkan Ferran Torres.

Sosok 21 tahun itu sempat membela City selama satu setengah tahun. Teranyar, Blaugrana disebut-sebut menginginkan tanda tangan Aymeric Laporte. Bek tengah tim nasional Spanyol itu salah satu andalan Pep Guardiola musim ini.

Baca Juga

"Barcelona tampaknya tertarik pada Aymeric Laporte," demikian laporan sejumlah media Inggris, dikutip dari Marca, Sabtu (1/1).

Pesepak bola 27 tahun itu sedang menikmati momentum positif. Ia menggeser John Stones ke bangku cadangan. Kini Laporte selalu berada di starting XI City mendampingi Ruben Dias.

Eks Athletic Bilbao akhirnya merasakan kegembiraan membela tim nasional level senior. Laporte menunggu panggilan dari Prancis untuk sekian lama. Kini, yang bersangkutan memilih Spanyol.

Ia langsung menjadi pemain inti La Roja. Jelas, Laporte tidak akan dilepas dengan harga murah. Setidaknya, Barca perlu menyiapkan 65 juta euro.

Itu merupakan biaya yang dikeluarkan City saat menembus klausul pelepasan sang bek dari Bilbao pada 2018 lalu. Inilah tantangannya. Blaugrana sedang mengalami kesulitan finansial.

Sulit bagi klub tersebut untuk jor-joran di bursa transfer. Pada saat bersamaan, Raksasa Katalunya butuh bek tengah anyar.

"Barcelona ingin memasangkan Laporte dengan rekannya di timnas, yakni Eric Garcia," tambah laporan dari marca.

Keduanya juga pernah berbagi kamar ganti Man City. Saat ini Barca masih memiliki Gerard Pique. Tapi usia Pique sudah menyentuh angka 34.

Suami penyanyi Shakira itu memasuki periode akhir dalam perjalanan karir sebagai pesepakbola profesional. Kemudian Garcia masih belum cukup pengalaman di level tertinggi.

Kehadiran sosok seperti Laporte sangat berguna di situasi seperti ini. Ia bisa menjadi suksesor Pique. Pada saat bersamaan, ia pendamping ideal untuk bek muda seperti Garcia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA