Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jurnalis Metro

Daftar Game Gratis Untuk Pengguna PC Dengan Spek Standar

Teknologi | Saturday, 01 Jan 2022, 10:21 WIB
ilustrasi bermain game pc , gambar : harapanrakyat.com

Banyaknya game di smartphone dan ponsel pintar kini mulai menggerus keberadaan game pc. Muranya harga smartpone yang beredar pun semakin membuat pengembang game ponsel pintar ini berlomba-lomba membuat game populer dengan tujuan semakin menambah pendapatanmereke, baik melaluia adanya iklan dan layanan in app purchase yang semkain diakomodasi oleh banyak multi payment.

Namun dengan adanya banyak game onine smartphone ini masi banyak pula game pc yang tetap digemari pemainnya. Terlebih game pc kini tak membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk memainkannya.

Untuk pengguna smartphone, baik Android maupun iOS, banyak sekali pilihan game online gratis yang bisa di-download. Memang, beberapa publisher game online mengambil keuntungan melalui in-app purchases.

In-app purchases merupakan sebuah sistem, di mana game online bisa di-download dan dimainkan secara gratis. Namun jika ingin merasakan beragam fitur, hingga membeli item dalam game, kita tetap harus membayar.

Meski begitu, game online gratis tetap seru untuk dimainkan walau kita tidak melakukan in-app purchases. Beberapa game online gratis memang lebih banyak ditemukan untuk pengguna smartphone. Namun bukan berarti para pengguna PC tidak bisa ikut memainkan game online gratis.

Game Online Gratis untuk Pengguna PC

Berikut ini adalah rekomendasi 5 game online gratis, seperti dilansir dari jayawarta.com untuk pengguna PC, yang bisa kamu coba. Semakin menarik, karena game online ini tidak memerlukan spek atau spesifikasi yang tinggi. Itu artinya, PC biasa bahkan beberapa komputer lawas pun, masih sanggup memainkan game ini.

1. Eve Online

Eve Online merupakan game online gratis untuk pengguna PC atau komputer. Game online ini mendapatkan rating tinggi oleh IGN, yaitu 8/10. Permainan dengan genre perang ini membawa kita bertualang menjelajahi luar angkasa. Kita akan bertualang dengan menggunakan kapal, yang bisa kita desain sendiri sesuai keinginan.

2. Shadowverse

Berikutnya adalah game jenis digital collectible card game. Shadowverse adalah game online yang sebetulnya tersedia untuk pengguna smartphone, baik Android maupun iOS. Selain itu, game online gratis ini juga bisa didapatkan oleh pengguna PC melalui platform Steam.

3. Aura Kingdom

Aura Kingdom adalah game online gratis untuk PC yang selanjutnya. Game online ini ber-genre MMORPG yang memiliki grafis bernuansa anime. Sebagai game online gratis, Aur Kingdom memiliki dunia fantasi yang luas dengan berbagai karakter monster. Tak hanya tersedia di smartphone, game online ini juga bisa dimainkan di PC atau komputer dengan men-download via Steam.

4. Audition Ayodance

Game online gratis yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Audition Ayodance sudah hadir sejak tahun 2006, dan terus berkembang, dengan menghadirkan berbagai lagu-lagu baru.

5. World of Warships

Terakhir ada World of Warships. Game online gratis ini bisa jadi pilihan untuk para gamers PC, yang suka dengan genre perang dengan kapal. Ya, sesuai namanya, World of Warships menghadirkan peperangan antar kapal, lewat sebuah simulasi dengan grafis yang memukau.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image