Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Hadapi Chelsea, Liverpool Belajar dari Kesalahan di Laga Vs Leicester

Sabtu 01 Jan 2022 13:12 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Selasa, 28 Desember 2021.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Selasa, 28 Desember 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut kekalahan dari Leicester jadi bahan evaluasi

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kekalahan Liverpool dari Leicester City, tengah pekan ini, terasa begitu mengejutkan. Maklum, The Foxes sebenarnya tengah terpuruk lantaran diterpa badai cedera pemain. 

Namun, di lawatan ke Stadion King Power itu, The Reds malah menyerah, 0-1, di tangan tim tuan rumah. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan, kekalahan dari The Foxes itu telah memberikan pelajaraan berharga buat anak-anak asuhnya. 

Baca Juga

Berbagai kesalahan di laga itu menjadi bahan evaluasi The Reds jelang lawatan ke kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Ahad (2/1) malam WIB. "Kami harus melewati kondisi ini. Leicester memberikan kami contoh bagus buat kami. ketika intensitas laga meningkat, Anda bisa mendapatkan masalah. Karena itu, Anda harus bisa melakukan perubahan yang tepat. Dengan begitu, kami memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan. Reaksi atas kekalahan itu yang coba kami tunjukan di laga berikutnya," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (1/1). 

Tidak hanya tekad untuk bangkit setelah hasil imbang dan satu kekalahan di dua laga terakhir, kemenangan laga ini juga memiliki arti penting buat The Reds terkait persaingan di papan atas klasemen sementara. Terlebih, keduanya hanya terpaut satu poin di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara. 

Hanya bisa memetik satu poin di dua laga terakhir, Liverpool harus rela menyerahkan peringkat kedua kepada The Blues. Kendati begitu, Chelsea juga memiliki masalah tersendiri jelang menjamu The Reds. 

Tim besutan Thomas Tuchel juga gagal memetik poin penuh di laga terakhir, tepatnya kala ditahan imbang Brighton and Hove Albion, 1-1, tengah pekan ini. The Blues tengah diterpa badai cedera pemain. Begitu pula dengan absennya sejumlah pemain lantaran diketahui positif Covid-19. 

Namun, Klopp enggan menganggap remeh kekuatan kampiun Liga Champions musim lalu tersebut. "Saat ini, mereka memang memiliki sejumlah problem. Namun, mereka tetap tim yang luar biasa. Terlebih, Anda tidak akan bisa meraih kemenangan dengan penampilan biasa saja di Stamford Bridge. Kami mesti bisa menemukan performa terbaik kami di laga itu," ujar pelatih asal Jerman itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA