Sabtu 01 Jan 2022 08:41 WIB

Klopp: Biasa-Biasa Saja, Liverpool takkan Menang Lawan Chelsea

Jika ingin menang melawan Chelsea maka Liverpool harus tampil luar biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo
Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya tidak akan menang lawan Chelsea jika tampil biasa-biasa saja.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya tidak akan menang lawan Chelsea jika tampil biasa-biasa saja.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Jika ingin menang melawan Chelsea maka tak ada pilihan lain selain Liverpool harus tampil luar biasa.

The Reds akan bertemu Chelsea FC pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Kubu Merseyde Merah bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, menjelang Senin (3/1) dini hari WIB.

Baca Juga

 

Klopp mengetahui kualitas natural calon lawan mereka. Ditambah lagi duel ini berlangsung di markas the Blues. Jelas, Liverpool harus menampilkan performa luar biasa. Sehingga hasil positif bisa diraih. "Itu tempat yang sulit untuk dikunjungi. Anda tidak bisa menang di sana dengan hanya menunjukkan kinerja biasa-biasa saja," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (1/1).

Kedua kubu memiliki kemiripan. Kendati masih berada di papan atas, baik the Reds maupun the Blues sedang dalam tren negatif. Klopp tak terlalu mengetahui kondisi terkini tuan rumah.

Oleh karenanya, ia lebih fokus pada situasi mereka. Beberapa hari lalu, Jordan Henderson dan rekan-rekan tersandung di markas Leicester City. Jelas, sang arsitek tak ingin pasukannya kembali mengalami kekalahan. "Sekarang, kami dapat berbicara tentang pertandingan terakhir kami, yang jelas-jelas tidak kami sukai. Jadi kami harus menunjukkan reaksi," ujar Klopp.

Kekalahan di King Power Stadium, membuat Liverpool turun ke peringkat ketiga Klasemen Sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 41 poin, the Reds cuma tertinggal sebiji angka dari Chelsea di urutan kedua. Pasukan Klopp baru tampil dalam 19 pertandingan. Sebaliknya, the Blues sudah menyelesaikan 20 laga. Pemenang partai ini, bakal berada di kursi runner up.

Di posisi pertama ada Manchester City. Pemilik Etihad Stadium mengoleksi 50 poin dari 20 pertandingan. Riyad Mahrez dkk unggul delapan angka atas Chelsea.

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement