Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Yuk Kenali 7 Jenis Kucing Peliharaan Paling Populer Ini

Gaya Hidup | Friday, 31 Dec 2021, 19:30 WIB
dailysia.com" />
photo dailysia.com

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling umum dipelihara oleh manusia, hal ini dikarenakan kucing memiliki keistimewaan yang tidak bisa disamakan dengan hewan peliharaan lainnya. Setiap kucing memiliki jenis dan karakteristik yang berbeda, mulai dari prilaku sampai pola hidup dan perawatannya. Bagi kamu pecinta kucing, memelihara kucing tentu menjadi hobi yang sangat menyenangkan, kamu bisa menghabiskan waktu luang dengan bermain dan berinteraksi dengan hewan peliharaan yang satu ini.

Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui jenis-jenis dari kucing peliharaan ini. Sehingga kedepan kamu bisa lebih memahami bagaimana cara merawat hewan berbulu ini dengan benar dan sesuai. Yuk perhatikan ulasan mengenai jenis-jenis kucing peliharaan dibawah ini!

1. Kucing Anggora

Memiliki ciri khas berupa bulu yang berwarna putih lembut seperti salju, membuat kucing jenis Anggora ini menjadi incaran para pecinta kucing. Kucing yang berasal dari Ankara Turki ini memiliki sifat yang sangar lincah dan aktif, hal ini lah yang menjadikan kucing Anggora menjadi kucing perliharaan paling favorit diantara kucing jenis lainnya. Untuk harga satu ekor kucing Anggora diperkirakan sekitar 1 juta sampai 2 jutaan, tentu saja hal ini sesuai dengan keistimewaan yang dimiliki oleh kucing yang satu ini.

2. Kucing Persia

Kucing Persia menjadi salah satu jenis kucing peliharaan yang paling terkenal dikalangan kucing lainnya, kucing jenis ini kerap kali menjadi incaran oleh banyak pecinta kucing karena memiliki keistimewaan berupa bulu yang lebat dan hidungnya yang pesek. Kucing Persia merupakan jenis kucing yang berasal dari Persia atau Iran dan masuk dalam jajaran kucing dengan harga jual yang sangat mahal. Harga untuk satu ekor anakan kucing Persia berukuran kecil berkisar antara 500 ribu sampai 2 juta rupiah, untuk memelihara kucing jenis ini pastikan kamu menyiapkan anggaran yang cukup untuk perawatannya ya!

3. Kucing Sphynx

Salah satu keunikan dari kucing Sphynx adalah keunikan pada fisiknya, yakni jenis kucing yang tidak memiliki bulu dalam tubuhnya. Hal ini terjadi karena adanya perkawainan silang genetik yang terjadi, meskipun terlihat botak faktanya kucing ini memiliki bulu-bulu yang sangat tipis sehingga nampak tidak memiliki bulu sama sekali. Harga satu ekor kecing Sphynx berkisar antara 15 jutaan.

4. Kucing Sabana

Salah satu jenis kucing terpanjang adalah kucing Sabana atau Savana, tubuhnya bisa mencapai panjang 44 cm. merupakan kucing hasil perkawinan silang antara ras Mesir dan Afrika, menjadikan kucing Sabana memiliki bulu yang lebat dan tubuh yang tinggi serta lentur. Kucing jenis ini pernah dinobatkan sebagai kucing dengan harga termahal didunia, harga untuk satu ekornya saja diperkirakan mencapai 343 juta rupiah.

5. Kucing Siam

Kucing Siam atau yang memiliki nama lain Siamese ini merupakan jenis kucing yang berasal dari negara Thailand. Kucing jenis ini memiliki ciri khas berupa tubuh yang ramping, mata yang berwarna biru, dan memiliki ekor yang panjang. Selain itu, salah satu hal menggemaskan dari kucing yang satu ini adalah suara lembut yang dimilik dan terkenal akan kelincahan dan kecerdasannya. Harga kucing Siam sangatlah mahal, yakni bisa mencapai puluhan juta rupiah.

6. Kucing Russian Blue

Memiliki bulu yang berwarna kebiruan dan pendek mengkilap, membuat kucing asal Rusia ini menjadi incaran banyak orang. Keistimewaan dari kucing jenis ini adalah memiliki mata yang cantik dan jernih, serta sifat pemalu dan cerdasnya juga membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan kucing jenis ini. Namun di Indonesia sendiri, jenis kucing ini masih terbilang sangat langka.

7. Kucing Domestik

Kucing Kampung atau kucing Domestik menjadi jenis kucing yang paling sering dijumpai di Indonesia, hewan ini sering terlihat di jalanan kota ataupun gang-gang kecil dan sempit. Memiliki bulu yang pendek menjadikan kucing ini sangat mudah di kenali, selain itu untuk pemeliharaan dan harga kucing ini sendiri tidaklah mahal.

Nah, sudahkah kamu paham mengenai jenis-jenis kucing peliharaan diatas? Semoga pembahasan ini bisa membantu kamu dalam menentukan kucing jenis apa yang akan kamu pelihara. Semangat merawat hewan peliharaan!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image