Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Chelsea Diterpa Badai Cedera, Tuchel Mulai Frustrasi Kejar Man City

Jumat 31 Dec 2021 18:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: AP/Rui Vieira
Tuchel sudah berusaha melakukan segalanya sebisa mungkin guna melindungi pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mulai frustrasi dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris, setelah timnya ditahan imbang Brighton & Hove Albion 1-1. Hasil imbang itu membuat the Blues kembali tertinggal oleh Manchester City di puncak klasemen, yang sudah unggul delapan poin.

Tuchel mulai pusing dengan skuadnya yang diterpa badai cedera. Ben Chilwell harus menjalani operasi, yang membuatnya bakal absen sampai akhir musim.

Baca Juga

Kini, Tuchel harus kehilangan Reece James yang cedera saat melawan Brighton. Christensen juga tidak bisa menyelesaikan pertandingan setelah masalah pada punggungnya dan digantikan Trevoh Chalobah usai jeda. Thiago Silva mengalami cedera hamstring saat melawan Aston Villa pada Boxing Day.

''Kami punya lima atau enam pemain yang absen untuk enam pekan atau lebih. Bagaimana kami semestinya bersaing mendapatkan gelar? Tidak ada yang tahu (apa yang bisa kami harapkan) lagi karena kami tidak pernah menyelesaikan sesuatu seperti ini,'' ujar Tuchel, dikutip dari Mirror, Kamis (30/12).

Tuchel mengaku sudah berusaha untuk melakukan uji coba sebisa mungkin guna melindungi para pemainnya. Ia menyebut Chelsea bisa tampil lebih baik. Tapi tetap butuh skuad penuh setiap pekan.

Timo Werner absen dalam pertandingan melawan Brighton, setelah positif Covid-19, dan sepekan setelah kembali dari cedera. Sementara Kai Havertz baru sekali menjalani sesi latihan usai isolasi mandiri. ''Beginilah kami dan kami harus adaptasi untuk tuntutan situasi,'' jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA