Jumat 31 Dec 2021 18:16 WIB

PSM Makassar Resmikan Pelatih Baru

Joop Gall telah tiba di Indonesia dan tengah menjalani masa karantina di Jakarta

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Logo PSM Makassar
Foto: Wikipedia
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar resmi memperkenalkan pelatih baru asal Belanda, Joop Gall sebagai nakhoda baru di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Pelatih berusia 58 tahun itu pun sudah menyapa para pendukung PSM Makassar melalui video yang diunggah di akun tersebut.

Saat ini Joop Gall juga telah tiba di Indonesia dan tengah menjalani masa karantina di Jakarta sebelum bergabung dengan tim.

Pelatih sementara PSM Makassar, Syamsuddin Batolla yang memegang kendali tim selama masa persiapan ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan eks arsitek klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles.

Ia menyebut Joop Gall menanyakan beberapa hal tentang kondisi tim dan memberikan motivasi kepada skuat tim berjuluk Juku Eja.

“Pelatih baru menanyakan kondisi pemain, bagaimana latihan dan memberikan motivasi,” kata Syamsuddin seperti dilansir dari laman resmi Liga1, Jumat (31/12).

Untuk urusan teknis latihan dan strategi tim, Syamsuddin Batolla mengaku belum ada diskusi lebih lanjut. Namun ia memastikan dalam waktu dekat segala aspek yang berkaitan dengan persiapan tim akan segera selesai dibicarakan dengan Joop Gall.

“Sampai sekarang belum, nanti saya komunikasi kepada dia (Joop Gall), bagaimana program latihannya sebelum dia datang,” jelasnya.

Kehadiran Joop Gall di PSM Makassar telah ditunggu sejumlah pekerjaan berat untuk mendongkrak performa tim di putaran kedua.

Saat ini PSM Makassar menempati peringkat ke-12 dan hanya berjarak 6 poin dari tim yang berada di zona degradasi klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement