Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Barcelona Ingin Lepas Depay demi Gaet Morata

Jumat 31 Dec 2021 17:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Juventus Alvaro Morata merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs Juventus FC di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, Ahad (19/12) dini hari WIB.

Pemain Juventus Alvaro Morata merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs Juventus FC di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, Ahad (19/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Alvaro sudah mengisyaratkan ingin hengkang dari Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Manajemen Barcelona dikabarkan serius ingin mendatangkan Alvaro Morata di bursa transfer musim dingin 2022. Mereka bahkan berencana melepas Memphis Depay untuk memuluskan proses transfer.

Dalam laporan Goal International, Jumat (31/12), Alvaro sudah mengisyaratkan ingin hengkang dari Juventus dalam waktu dekat. Sebab, Juventus juga tidak berencana mempermanenkan Morata yang dipinjam dari Atletico Madrid.

Banderol striker berpaspor Spanyol itu diperkirakan berada di angka 35 juta euro. Dengan krisis finansial yang sedang dialami Barcelona, melepas salah satu pemain bintang adalah langkah yang tepat agar tidak mengganggu keuangan. Terlebih lagi, Blaugrana baru mendatangkan Ferran Torres.

Manajemen Barcelona diklaim sudah mengirim proposal resmi kepada Juventus. Perwakilan dari Katalan juga sudah terbang ke Turin untuk berdialog langsung.

Persoalannya, mereka juga perlu berdiskusi dengan Atletico Madrid sebagai pemilik sah Morata. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berencana ingin mempertajam lini depan timnya menyusul kepergian Sergio Aguero yang memutuskan pensiun. Morata diprediksi bakal berduet dengan Ferran Torres dan Ousmane Dembele.

Sementara, Xavi dikabarkan tidak cocok dengan gaya permainan Memphis Depay yang direkrut pelatih sebelumnya, Ronald Koeman. Karena hal itu, pemain asal Belanda tersebut masuk ke dalam daftar penjualan pemain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA