Sabtu 01 Jan 2022 05:05 WIB

Dalam 18 Bulan Gadis Tunanetra Hafal Seluruh Alquran

Gadis tunanetra bernama Roa'a Al Sayyed menghafal Alquran hanya dalam 18 bulan

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Adalah Roaa al-Sayyed, gadis asal Mesir penyandang disabilitas dengan gangguan pada matanya yang berhasil menghafal Alquran hanya dalam waktu 18 bulan.
Foto: ABNA 24
Adalah Roaa al-Sayyed, gadis asal Mesir penyandang disabilitas dengan gangguan pada matanya yang berhasil menghafal Alquran hanya dalam waktu 18 bulan.

IHRAM.CO.ID, DAKAHLIA -- Seorang gadis tunanetra di Mesir mampu menghafalkan seluruh ayat Alquran hanya dalam beberapa bulan saja. Gadis tunanetra itu bernama Roa'a Al Sayyed. Gadis berusia 11 tahun itu berhasil menghafal Alquran dalam ingatannya hanya dalam 18 bulan.

Saat ini Roa'a adalah siswa kelas enam yang tinggal di salah satu daerah pedesaan di Kegubernuran Dakahlia, Mesir. Seperti dikansir Iqna.ir pada Jumat (31/1) Kemampuannya menghafal Alquran dengan cepat diperoleh dari  institut pembelajaran Quran lokal di desanya sendiri.

Baca Juga

Direktur institut pembelajaran Quran, Ehab Al-Sharif, mengatakan bahwa Roa'a sudah terlihat rajin sejak memasuki pusat pembelajaran Alquran tersebut. Bahkan Roa'a telah memenangkan beberapa penghargaan dalam kompetisi Quran tingkat lokal. Al Sharif pun memprediksi masa depan yang cerah bagi Roa'a karena karakter dan kharismanya yang kuat.

Salem Bakr, salah satu pengajar di institut tersebut, mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan kehadiran Rosa'a. Bakr menggambarkan Roa'a sebagai sumber kebahagiaan dan kegembiraan bagi institut tersebut. Menurutnya Roa'a telah memberikan harapan dan semangat bagi siswa lainnya

Roa'a mengatakabahaa dirinya menghafal Alquran dengan mendengarkan ayat-ayat melalui aplikasi yang dia miliki di telepon pintarnya. Menghafal Alquran tidak berdampak negatif terhadap pelajaran sekolah sehari-harinya, melainkan ia telah mengalami kemajuan di sekolah juga. Atas prestasinya para pejabat institut dan lokal mengadakan upacara dan menghormati Roa'a dengan memberikan penghargaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement