Jumat 31 Dec 2021 16:07 WIB

Nicolas Cage Ternyata tidak Suka Disebut Aktor

Nicolas Cage lebih suka istilah 'thespian' daripada aktor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Nicolas Cage lebih suka istilah 'thespian' daripada aktor (Foto: aktor Nicolas Cage)
Foto: Wikimedia
Nicolas Cage lebih suka istilah 'thespian' daripada aktor (Foto: aktor Nicolas Cage)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Nicolas Cage ternyata tidak suka disebut sebagai aktor. Ia ternyata, lebih suka disebut sebagai seorang 'thespian'.

Aktor dan thespian memang memiliki makna yang sedikit berbeda. Pasalnya, thespian dikategorikan sebagai pemeran atau pelakon yang sangat menjiwai perannya. Thespian lebih dekat dengan istilah seniman.

Baca Juga

"Saya suka kata thespian karena berarti masuk ke dalam hati atau imajinasi, atau ingatan atau impian, dan membawa sesuatu kembali untuk berkomunikasi dengan penonton,” kata Cage dilansir People, Jumat (31/12).

Saat ini, Cage mendapat sambutan hangat untuk penampilannya di Pig, di mana dia berperan sebagai Rob, yaitu mantan koki yang berburu truffle dengan teman babinya. Ketika babi itu diculik, Rob melakukan misi penyelamatan untuk mengambilnya kembali. Cage mengatakan, dia bersyukur telah diberi kesempatan untuk membintangi film arahan sutradara Michael Sarnoski tersebut.

"Saya tahu setelah beberapa kegagalan yang membuat saya terpinggirkan, dan saya tidak akan diundang lagi ke studio film. Saya selalu tahu yang dibutuhkan pembuat film berusia muda, yang membuat saya kembali atau mengingat beberapa film yang telah saya buat,” ujar Cage.

Hal itu yang membuat Cage tidak hanya menganggap Michael sebagai sutradara yang tidak biasa. Cage sudah mengalami kebangkitan kariernya. Ia bahkan akan membintangi film baru The Unbearable Weight of Massive Talent sebagai versi dirinya.

Pada September, Cage memberi tahu bahwa dia tidak akan pernah menonton film tersebut. Cage menjelaskan bahwa dia mendapat informasi The Unbearable Weight of Massive Talent adalah film bagus.

“Manajer saya Mike Nilon, yang juga produser di film itu, menyukainya. Dia sangat senang. Saya diberitahu bahwa penonton menyukai film itu. Tapi itu terlalu berlebihan, dari perjalanan yang melelahkan bagi saya untuk pergi ke bioskop dan menonton saya memainkan versi saya yang sangat neurotik dan penuh kecmasan dari Tom Gormican,” ujar dia.

Dia beralasan bahwa Nic Cage di film itu bukan dirinya yang sebenarnya. Dia mengaku sebagai sosok yang tenang, meditatif, dan penuh perhatian, alih-alih neurotik, tegang, dan penuh kecemasan sepanjang waktu. The Unbearable Weight of Massive Talent akan dirilis pada 22 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement