Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Inter Milan Siap Amankan Tanda Tangan Bek Tengah Jerman Matthias Ginter

Jumat 31 Dec 2021 14:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Matthias Ginter, bek Borussia Moenchengladbach yang jadi bidikan Inter Milan.

Matthias Ginter, bek Borussia Moenchengladbach yang jadi bidikan Inter Milan.

Foto: EPA/Ina Fassebender
Kontrak Matthias Ginter di Gladbach tersisa enam bulan lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan masih berupaya menambah kedalaman skuatnya. Inter membidik sejumlah nama, salah satunya bek tengah asal Jerman Matthias Ginter. Pesepak bola 27 tahun itu masih berkostum Borussia Moenchengladbach. 

Kontrak Ginter bersama Gladbach akan berakhir Juni 2022 atau tersisa enam bulan lagi. Jebolan akademi SC Freiburg nampaknya enggan melanjutkan kerja sama dengan Die Fohlen. Ia telah mengumumkan bakal meninggalkan klub tersebut.

Baca Juga

Nerazzurri siap memanfaatkan momentum ini. "Inter semakin dekat pada penyelesaian penandatanganan Ginter dengan status bebas transfer," demikian laporan berbagai media di Italia, dikutip dari laman Sempreinter, Jumat (31/12).

Kubu La Beneamata bukan satu-satunya tim yang meminati pemilik 46 caps tim nasional Jerman itu. Barcelona turut serta dalam perburuan ini. 

Barca sedang berbenah. Satu per satu nama baru didatangkan. Ferran Torres sudah tiba di Camp Nou. Teranyar, Ginter masuk radar mereka. "Namun sejauh ini, Inter membuat penawaran yang paling menarik untuk sang pemain," tambah laporan dari Sempreinter.

Tawaran apakah itu? Juara bertahan Serie A ini siap memberi upah empat hingga lima juta euro per musim pada Ginter. Eks Borussia Dortmund itu juga bakal mendapat kontrak selama tiga atau empat tahun ke depan.

Persyaratan tersebut sangat penting bagi sang bek. Itu memberinya stabilitas dan kesempatan untuk memenangkan trofi.

Ini musim kelima Ginter berkostum Gladbach. Selama periode tersebut, ia telah tampil dalam 159 laga di berbagai ajang, dan mencetak 10 gol.

Jika merapat ke Giuseppe Meazza, ia bakal bersaing dengan sejumlah nama di posisi bek tengah. Ada Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, dan Milan Skriniar di sana.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA