Jumat 31 Dec 2021 14:05 WIB

Libur Tahun Baru, Wisata di Sukabumi Dibuka dengan Pembatasan

Di lokasi wisata ada pengawasan dari aparat baik TNI, Polri serta petugas kesehatan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana obyek wisata jembatan gantung Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi di momen libur lebaran, Ahad (16/5).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Suasana obyek wisata jembatan gantung Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi di momen libur lebaran, Ahad (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Obyek wisata di Kota Sukabumi pada momen libur tahun baru diperbolehkan untuk buka. Namun hal tersebut harus dibarengi dengan pembatasan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan penyebaran Covid-19.

"Dalam momen tahun baru ini sesuai inmengdari yang melakukan penutupan tempat publik Alun-alun dan lapangan Merdeka sedangkan wisata tetap dibuka," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga

Meskipun dibuka tempat wisata namun dengan pembatasan jumlah pengunjung. Nantinya kata Fahmi, di lokasi wisata ada pengawasan dari aparat baik TNI, Polri serta petugas kesehatan yang akan melayani warga. Sehingga nantinya akan maksimal dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pada momen nataru pengelola pusat keramaian juga harus menerapkan penggunaan aplikasi peduli lindungi. Hal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Setiap pos pelayanan Nataru juga diberikan sarana vaksinasi dan swab antigen yang sifatnya random," ujar Zainal.

Zainal menuturkan, vaksinasi dan swab antigen ini baguan dari pelayanan selama pengamanan Nataru. Harapannya warga bisa tetap menjaga protokol kesehatan dan telah divaksinasi dosis lengkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement