Jumat 31 Dec 2021 13:22 WIB

Gabung Barcelona, Ferran Torres Ucapkan Terima Kasih kepada Manchester City

Ferran Torres mengaku mendapatkan pengalaman hebat selama 1,5 tahun di Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Foto selebaran yang disediakan oleh FC Barcelona menunjukkan striker baru tim Ferran Torres selama presentasinya di Barcelona, ??Spanyol, 28 Desember 2021.
Foto: EPA-EFE/- HANDOUT EDITORIAL USE ONLY
Foto selebaran yang disediakan oleh FC Barcelona menunjukkan striker baru tim Ferran Torres selama presentasinya di Barcelona, ??Spanyol, 28 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ferran Torres sudah resmi menjadi bagian dari Barcelona per 28 Desember 2021. Ia meninggalkan Manchester City untuk kembali ke negaranya.

Cukup singkat kebersamaan Torres dengan pasukan Biru Langit, hanya satu setengah tahun. Namun tetap saja, ia memiliki kenangan penting dalam kariernya di Inggris.

Baca Juga

Olah karenanya, eks Valencia ini menuliskan surat terbuka untuk penggemar Man City. Ia merasa meninggalkan banyak teman baik di Manchester. Emosi yang terjalin antara mereka disebutnya abadi selamanya.

Torres mengaku menikmati sesuatu yang luar biasa sepanjang musim lalu. Timnya menjadi juara Liga Primer Inggris, dan berstatus finalis Liga Champions. Ia sendiri tampil dalam 36 laga di berbagai ajang, dan mencetak 13 gol. 

Sayangnya, pandemi Covid-19, tidak memungkinkan dirinya menikmati lingkungan di Manchester sepenuhnya. "Saya berkembang tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga dari sisi personal," kata Torres, dikutip dari Marca, Jumat (31/12).

Sebagai pesepak bola profesional, sosok 21 tahun itu merasa jauh lebih kuat saat menghadapi tantangan baru. Ia merasa beruntung, terutama ketika mewakili klub elite Negeri Ratu Elizabeth itu.

"Selain semua pengalaman hebat, yakni memenangkan Liga Primer, Piala Carabao, dan bersaing di final Liga Champions, saya mendapatkan sesuatu yang jauh lebih penting, yaitu hubungan yang sangat hebat dengan Anda semua, penggemar setia Man City," tutur Torres.

Ia mengucapkan terima kasih untuk sejumlah tokoh penting di Manchester Biru. Ada pelatih Pep Guardiola. Kemudian para petinggi seperti Ferran Soriano, Txiki Begiristain, dan Omar Berrada. Menurutnya, kesempatan menjadi bagian dari tim hebat seperti City karena orang-orang itu.

"Di atas semuanya, saya juga ingin berterima kasih kepada rekan setim saya, dan semua anggota staf di Manchester City," ujar Torres menambahkan.

Sosok yang bisa bermain di berbagai posisi di lini depan ini, membela City dalam 43 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 16 gol. Kini petualangan baru menantinya.

Demi mendapatkan Torres, Barcelona mengeluarkan 55 juta euro. Ada tambahan 10 juta euro dalam bentuk bonus dan lainnya. Ia datang saat Raksasa Katalunya memasuki periode sulit. Jelas, tanggung jawab besar menantinya. Penggawaa tim nasional Spanyol ini, bakal jadi salah satu andalan di area penyerangan Barcelona pada paruh kedua musim 2021/2022 nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement