Jumat 31 Dec 2021 11:39 WIB

Inter Milan dan Chelsea Berebut Tanda Tangan Lucas Digne

Lucas Digne ingin hengkang dari Everton.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Lucas Digne dari Everton dilaporkan menjadi incaran Inter Milan dan Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Lucas Digne dari Everton dilaporkan menjadi incaran Inter Milan dan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kiri Everton Lucas Digne belakangan menjadi buah bibir. Ia berpotensi meninggalkan the Toffees pada bursa transfer Januari 2022. 

Hubungan antara pesepak bola asal Prancis ini, dengan pelatih Rafael Benitez, kurang harmonis. Ada ketegangan muncul. Alhasil, sejumlah klub elite Eropa siap memanfaatkan momentum tersebut.

Baca Juga

"Beredar kabar, Inter Milan favorit untuk mengontrak Digne, di depan Chelsea dan Napoli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (31/12).

Bak gayung bersambut, sang pemain ingin keluar dari Goodison Park. Ia menjadi target utama Nerazzurri dan the Blues. Andai merapat ke Serie A, Digne mengulang kisah masa lalunya.

Ia pernah menjalani masa peminjaman di AS Roma. Tepatnya pada musim 2015/16. Saat itu, klub induknya adalah Paris Saint Germain.

Semusim bermarkas di Olimpico, Digne menjadi pemain utama. Ia tampil dalam 42 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol. Setelahnya PSG menjual yang bersangkutan ke Barcelona.

Selama dua musim di Barca, penggawa Les Bleus itu menjadi penghangat bangku cadangan. Ia tak bisa melewati Jordi Alba. Alhasil jebolan akademi Lille ini cuma tampil dalam 46 laga di berbagai ajang saat berseragam Blaugna.

Sejak musim panas 2018, Digne merapat ke Everton. Dalam tiga tahun perdana, ia selalu jadi nomor satu di areanya. Namun pada musim ini, terjadi sedikit perubahan. Digne mulai disingkirkan Benitez. Menurut Sport Mediaset, Inter ingin meminjam Digne terlebih dahulu. Kemudian Nerazzurri memiliki opsi untuk mempermanenkan status eks PSG itu.

Napoli juga tertarik pada Digne. Namun Chelsea menjadi pesaing terberat La Beneamata. The Blues sangat butuh bek kiri anyar. Pasalnya, pemilik Stamford Bridge ini sudah kehilangan Ben Chilwell karena cedera parah. Thomas Tuchel saat ini cuma memiliki Marcos Alonso di area tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement