Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Hasil Liga Inggris: Bekuk Burnley, MU Naik ke Posisi Enam

Jumat 31 Dec 2021 06:27 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU) Cristiano ROnaldo merayakan golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Jumat (31/12) dini hari WIB.

Penyerang Manchester United (MU) Cristiano ROnaldo merayakan golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Jumat (31/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU menaklukkan Burnley 3-1 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) naik ke peringkat keenam di Liga Primer Inggris berkat kemenangan 3-1 atas Burnley di Old Trafford pada Jumat (21/12) dini hari WIB. Hasil ini menjaga hasil tak terkalahkan Setan Merah di bawah pelatih sementara Ralf Rangnick.

Setelah penampilan buruk dalam hasil imbang 1-1 di Newcastle, Rangnick membuat enam perubahan di timnya dengan Edinson Cavani berduet dengan Cristiano Ronaldo di depan. MU berhadapan dengan tim terkena empat pemain positif Covid-19 sebelum pertandingan, termasuk kiper Nick Pope, sementara penyerang kunci Maxwel Cornet absen karena cedera.

Baca Juga

Permainan terbuka lebar menghasilkan peluang untuk tim tamu lewat Chris Wood, yang sayangnya sundulannya melebar. Kemudian Ronaldo menyia-nyiakan peluang bagus, melepaskan tembakan di atas mistar gawang.

Namun United kemudian memimpin pada menit kedelapan. Umpan Mason Greenwood kepada Ronaldo salah dikontrol, tetapi Scott McTominay menyambut bola lepas dan melepaskan tendangan rendah melewati banyak pemain dan masuk ke sudut bawah gawang the Clarets.

Luke Shaw kemudian menerobos ke tengah pertahanan Burnley tetapi melepaskan tembakannya ke sisi luar jaring gawang saat United tampak semakin percaya diri.

Gol kedua datang pada menit ke-27. Jadon Sancho memotong dari kiri dan tembakan mendatarnya membentur kaki kapten Burnley Ben Mee dan menaklukkan kiper Wayne Hennessey.

United, bermain dengan formasi 4-4-2 menyerang, meninggalkan ruang bagi Burnley untuk menerobos dan terlihat jauh dari pertahanan yang aman. Namun pendekatan menyerang mereka membuahkan hasil ketika mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-35.

Hennessey menepis tendangan keras McTominay yang membentur tiang tetapi bola langsung jatuh ke Ronaldo, yang mengarahkan bola ke gawang yang tidak dijaga.

Permainan tampaknya berakhir, tetapi Burnley membuat laga tetap kompetitif saat Aaron Lennon, menaklukkan David De Gea pada menit ke-38.

Namun tak ada tambahan gol dari kedua tim pada babak kedua. Hennessey menggagalkan upaya Greenwood dan Cavani setelah turun minum, sementara peluang Burnley hadir lewat sundulan saat bola mati dari James Tarkowski.

Dengan kemenangan itu, United naik ke urutan keenam, mengumpulkan 31 poin sama dengan West Ham United yang berada di urutan kelima. Burnley tetap posisi 18 dengan 11 poin.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA