Kamis 30 Dec 2021 22:57 WIB

Dirut RS Kariadi: Ruang MRI Mengalami Kebakaran

Dirut RS Dr. Kariadi menjelaskan terkait kebakaran yang melanda ruang MRI rumah sakit

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Direktur Utama RS Dr. Kariadi Semarang, Farichah Hanum, mengatakan kebakaran melanda ruang MRI di instalasi Onkologi yang bersebelahan dengan Gedung Kasuari.

"Tadi sore sekitar pukul 16.15 WIB kebakaran diketahui terjadi di ruang MRI di instalasi onkologi," katanya di lokasi Kamis (30/12) malam.

Baca Juga

Setelah mengetahui adanya kebakaran, kata dia, upaya cepat dilakukan, antara lain evakuasi pasien, penyelamatan dokumen, serta peralatan dilakukan dengan tepat. Farichah mengatakan sekitar 50 pasien di gedung Kasuari dievakuasi ke gedung Garuda.

"Semua sudah mendapat ruangan sebagaimana mestinya, kami harus memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Farichah belum bisa mengungkapkan penyebab kebakaran. Ia menjelaskan untuk menentukan penyebab kebakaranharus menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib.

"Kalau penyelidikan sudah selesai, selanjutnya akan kami pastikan bagaimana operasional selanjutnya," katanya.

Farichah Hanum juga menyebut kebakaran yang melanda instalasi onkologi pada Kamis malam, tidak mengganggu operasional pelayanan rumah sakit. "Pelayanan tidak terlalu terganggu karena pasien di sekitar lokasi sudah dievakuasi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda kompleks RS Dr.Kariadi Semarang, Kamis malam. Titik awal api diduga berawal dari ruang MRI yang berada di sisi barat gedung Kasuari RS Kariadi. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement