Jumat 31 Dec 2021 05:39 WIB

Tidur Nyenyak Selama di Hotel, Ikuti Tips Ini

Tidak semua fasilitas yang disuguhkan hotel dapat sesuai dengan ekspektasi kenyamanan

Rep: Mgrol131/ Red: Gita Amanda
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan atau kendala ‘tidur’ di hotel.
Foto: EPA
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan atau kendala ‘tidur’ di hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, Hotel adalah pilihan bagi sebagian orang untuk beristirahat dari dunia pekerjaannya, ataupun saat liburan. Berbagai fasilitas pun bisa didapatkan di hotel demi menunjang kenyamanan dalam beristirahat.

Namun, tidak semua fasilitas yang disuguhkan hotel dapat sesuai dengan ekspektasi kenyamanan yang ingin didapatkan. Sehingga, beberapa orang tidak dapat tertidur dengan baik, atau bahkan tidak sama sekali bisa tidur nyenyak di hotel.

Baca Juga

Dilansir dari Health.com, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan atau kendala ‘tidur’ di hotel.

Bukalah jendela

Saat Anda merasa udara di kamar terasa pengap atau panas, cobalah untuk membuka jendela. Dengan membuka jendela akan menyebabkan udara segar dapat masuk, dan tidur pun akan lebih nikmat.

Tapi, jika Anda berada di daerah perkotaan atau dengan keadaan yang bising serta udara yang

tercemar, maka nyalakan AC segera setelah memasuki ruangan untuk sirkulasi udara. Kemudian Anda bisa menambahkan kelembapan ruangan dengan menyalakan pancuran air panas dan beruap, lalu biarkan pintu kamar mandi terbuka.

Pilih kasur yang tepat

Selain menghadirkan sirkulasi udara yang baik, kasur yang tepat menjadi solusi bagi permasalahan saat tidur di hotel. Pilihlah kamar dengan tempat tidur Queen atau ukuran penuh, karena kasur yang lebih kecil cenderung lebih kencang.

Jika Anda mendapatkan tempat tidur yang tidak nyaman, jangan ragu untuk meminta kamar pengganti lainnya. Jika bisa, mintalah kamar yang baru saja direnovasi. Karena biasanya cenderung mendapatkan kasur yang lebih baru.

Pilihlah kamar di sudut lantai atas

Terkadang, Anda akan mendapatkan kondisi dimana dinding kamar yang tidak begitu tebal. Sehingga ada kemungkinan Anda akan mendengar kebisingan yang dilakukan ''tetangga'', apalagi para pencinta TV bervolume tinggi.

Jadi, solusinya ialah memilih kamar di sudut lantai atas. Atau jika perlu, Anda bisa menggunakan mesin white noise kecil atau penyumbat telinga (dengan peringkat tingkat kebisingan 32 atau kurang, sehingga Anda dapat mendengar alarm dan alarm asap).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement